Perayaan Idul Adha Tahun 2009 di masjid Al-Hikmah  STPP Jurluhtan Yogyakarta berlangsung meriah, sebanyak 1 (satu) ekor sapi dan 4 (empat) ekor kambing disembelih untuk menunaikan ibadah qurban.

Kepanitian Idul Adha tahun ini dikomandani oleh Bapak Abdul Khair Sado, berkolaborasi dengan para mahasiswa STPP Jurluhtan Yogyakarta, karyawan dan pemuda masjid Al-Hikmah.

Berbeda dengan tahun kemarin, pemotongan hewan qurban tahun ini dilakukan pada hari ke-dua yakni Sabtu (28/11/2009). Ketua Panitia Idul Adha Bapak Abdul Khair Sado ketika dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.  “Jum’at itu hari pendek, berdasarkan perbadingan jumlah ternak dan tenaga yang mengolah maka bebannya akan terlalu berat” demikian alasan utama yang dikemukakan oleh Ketua Panitia.

Proses pemotongan dan pengolahan sendiri berlangsung dari pukul 07.00 sampai 13.30 WIB dan berhasil mengalokasikan 161 kantong daging qurban dengan rincian 121 kantong daging sapi dan 40 kantong daging kambing.

Daging qurban yang telah teralokasi segera dibagikan siang itu juga sehingga sebelum magrib semua daging telah terbagi. “Kita optimis target pembagian akan selesai sebelum sholat asar” tambah ketua panitia.

Ketua Panitia pada kesempatan wawancara mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang berusaha keras agar seluruh proses idul qurban tahun ini berjalan lancar, terima kasih juga disampaikan kepada seluruh pemberi hewan qurban atas kepercayaannya kepada seluruh panitia. [bgh]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here