Penutupan Diklat Dasar Umum Ahli bagi Penyuluh Pertanian Kerjasama Pemkab. Banjar, Kalimantan Selatan

    0
    196

    Penutupan Diklat DDU Ahli bagi penyuluh pertanian dilaksanakan pada Hari Jum’at (11/12/2009). Diklat ditutup oleh Sekretariat Daerah Kabupaten Banjar Bapak Ir. H. Nasrunsyah, MP. Hadir dalam penutupan Puket III STPP, (Drs. Gunawan Yulianto, MM., MP.) Kepala Unit Pelatihan (Asih Farmia, SP., M.Sc.Agr.), Kepala Badan Pelaksana Penyuluhan Kabupaten Banjar (Ir. Noor Ifansyah Fani), pejabat struktural STPP, panitia dan fasilitator.

    Diklat yang dilaksanakan selama satu bulan yakni Tanggal 12 Oktober – 11 November 2009, dengan jumlah peserta sebanyak 18 orang, terdiri atas 14 pria dan 4 wanita.

    Dari sisi kepangkatan, terbanyak golongan  pangkat Pembina IV / a sebanyak 7 orang. Sedangkan jabatan fungsional terbanyak yakni penyuluh pertanian madya dan muda masing-masing 7 orang.

    Ketua panitia Bapak Ir. Miftakhul Arifin, M.Pd pada acara penutupan menyampaikan bahwa penyuluh harus selalu belajar dan tidak ketinggalan informasi, karena petani sekarang sudah bisa menggunakan internet. “Bisa-bisa petani lebih tahu informasi terbaru dibandingkan penyuluh” tambahnya.

    Pengumuman peserta terbaik 1 sampai 5 berdasarkan tingkat aktivitas juga dilakukan pada acara penutupan ini. Terbaik 1 sampai 5 berurutan yakni : Mukhidin, SP., Djoko Tjiptono, SP., Amiruji, SP., Satur Marbun, S.Pt. dan Lasmin, SST.

    Sertifikat pelatihan diberikan secara simbolis oleh Sekda Kab. Banjar dan pelepasan tanda peserta secara simbolis dilakukan oleh ketua panitia. Acara diakhiri dengan ramah tamah antar peserta, fasilitaor, panitia dan pejabat terkait. [bhg]

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here