www.stppyogyakarta.ac.id Kementerian pertanian bersama upt di daerah dalam hal ini adalah STPP Yogyakarta menjadi panitia dalam penerimaan CPNS Kementan Tahun 2014 untuk wilayah Kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional I. Kementerian pertanian menurunkan 7 karyawan dari biro kepegawaian sedangkan STPP menurunkan 5 karyawan. Tes CAT tahun ini dilaksanakan dari tanggal 1-4 November 2014 (4 hari) dari rencana sebelumnya selama 6 hari, di Gedung CAT Kanreg I BKN Yogyakarta. Peserta tes diwajibkan mengambil nomor tes 1 hari sebelum pelaksanaan tes CAT, sehingga panitia telah mulai bekerja dari hari Jum’at tanggal 31 Oktober 2014.
Pada hari pertama tes CAT yang berbarengan dengan pelayanan pengambilan nomor tes untuk hari kedua, pelayanan dibuka lebih awal yaitu jam 08:00 yang sebelumnya diumumkan mulai pukul 13:00. Panitia sendiri telah hadir puku 07:00 untuk persiapan dan koordinasi sesi pertama hari tes dan pengambilan nomor tes hari berikutnya. Pembukaan pengambilan nomor tes lebih awal memberikan keuntungan bagi peserta karena tidak perlu berdesak-desakan dan antri terlalu panjang. Pelayanan panitia juga lebih baik dan teliti sehingga permasalahan-permasalahan kekurangan berkas dapat segera ditanggulangi oleh peserta. Rata-rata pelayanan kepada peserta pengambilan nomor tes selama 2 menit, waktu ini tidak termasuk waktu waktu antri dan konsultasi kekurangan berkas.

Peserta Tes CAT CPNS Kementan 2014 ambil nomor tes
Pelayanan pengambilan nomor tes tahun ini untuk setiap hari membuka 5 meja registrasi, setiap meja mewakili 1 sesi hari berikutnya. Selain meja registrasi terdapat meja konsultasi yang dipisahkan atau tersendiri sehingga peserta yang mengalami kesulitan atau tidak memiliki berkas tertentu dapat meminta pendapat dari meja konsultasi.
Kesigapan panitia terlihat ketika peserta keliru meja registrasi dan namanya sama dengan peserta lain, sehingga kartu yang terambil bukan kartu miliknya. Panitia segera melakukan pengecekan ulang identitas, lembar verifikasi data, kartu tes yang dinyatakan keliru, setelah semua data benar dan memang terjadi kekeliruan segera dilakukan print ulang dan penarikan kartu peserta tes yang lama.
Karena beberapa syarat wajib dibawa sesuai pengumuman diwebsite kementan, maka peserta yang tidak lengkap harus pulang terlebih dahulu mengambil kekurangannya seperti foto, KTP, dan kelengkapan berkas lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here