Mahasiswa Baru Wajib KMD

    0
    154

    www.stppyogyakatra.ac.ic – Ketua STPP Drs. Gunawan Yulianto,MM.,M.Si bersama jajaran Pusat Pendidikan dan latihan gerakan pramuka Kwartir Daerah (KWARDA) XII Propinsi DIY   secara resmi membuka kegiatan Kursus Mahir Dasar pramuka yang diselenggarakan oleh STPP Jurusan Penyuluhan Pertanian Yogyakarta bekerjasama dengan Pusdiklat KWARDA-XII DIY.

    Untitled

    Kegiatan yang diselenggarakan dari tanggal 14 sampai 18 September 2015  ini  diikuti oleh 147 mahasiswa semester I. Kursus Mahir Dasar Pramuka merupakan kegiatan wajib bagi mahasiswa baru Jurluhtan Yogyakarta yang belum mendapatkan Ijazah Mahir Dasar dalam bidang kepramukaan.

    Hadir dalam acara pembukaan KMD,   Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan Agus Wartapa,SP.,MP dan  Panitia. Dalam sambutannya Gunawan menghimbau kepada seluruh peserta yang tahun ini relatif masih muda-muda untuk selalu belajar dengan tekun ketika berada di STPP. ” Kedepan kami berharap dengan  dengan potensi KMD ini Saka Taruna Bumi akan lebih banyak berkembang di daerah-daerah melalui basis pendidikan di BPP dan Gugus Depan serta bisa melatih anak-anak, siswa-siswa dalam kegiatan kepramukaan khususnya dalam bidang pertanian” ungkapnya.

    Sementara itu, Sekretaris I Kwarda DIY Ir. Suryo Aji R, Mantoro, M.Si. mengatakan bahwa pramuka itu tidak membedakan agama yang satu dengan agama yang lain, tidak membedakan suku dan golongan. Dan yang terpenting bagi seorang pramuka adalah memiliki iman dan ketakwaan yang kuat, dengan begitu perbuatan yang tidak baik dalam setiap sisi kehidupan bisa dihindari. [team web]

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here