Untuk mengetahui potensi mahasiswa Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) di bidang inovasi teknologi penyuluhan pertanian dan agribisnis serta untuk mengetahui potensi mahasiswa, olahraga, kesenian dan pengabdian masyarakat, Kementeraian Pertanian melalui Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) menyelenggarakan Temu Inovasi Teknologi Mahasiswa Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian tahun 2016.

kwtua-stpp

Berbagai kegaiatan  utama memeriahkan perayaan  yang diselenggarakan selama4 hari ini  (18-22/11) antara lain Pameran Produk Agribisnis dan Temu Bina Generasi Muda Pertanian dengan menghadirkan narasumber Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Ir. Pending Dadih Permana, M.Ec, Dev dan Staf Ahli BIdang Investasi Pertanian, Ir Syukur Iwantoro, MM. Selanjutnya diadakan Temu Usaha dengan insan pertanian sukses dengan tujuan untuk meningkatkan motivasi generasi muda di bidang pertanian. kegiatan ini juga berusaha memberikan pelayanan kepada masyarakat sekitar dengan melakukan Bakti Masyarakat dan dilanjutkan dengan kunjungan widya wisata ke Gunung Bromo untuk mahasiswa STPP dan perwakilan peserta terpilih. Temu Inovasi Teknologi Mahasiswa STPP tahun 2016 juga menyelenggarakan  pertandingan lomba dari berbagai inovasi  dalam bidang pertanian seperti inovasi agribisnis agroinput, Inovasi Agribisnis Pengolahan, Inovasi Agribisnis Pemasaran, Inovasi Penyuluhan. Selain itu lomba dari  berbagai cabang olahraga juga dipertandingkan seperti Bola Volley, Futsal, Bulu Tangkis, Tenis Meja dan Catur yang diikuti kontingen dari STPP Medan, STPP Bogor, STPP Magelang, STPP Gowa, STPP Manokwari dan tuan rumah STPP Malang.

Kepala BPPSDMP, Ir. Pending Dadih Permana, M.Ec, Dev berkesempatan membuka secara resmi Temu Inovasi Teknologi Mahasiswa Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian tahun 2016 dengan melepasan ratusan balon terikat bersama spanduk bertuliskan “ Temu Inovasi Teknologi Mahasiswa STPP se-Indonesia”.  Sebelum membuka secara resmi dalam arahannya Kepala BPPSDMP berpesan agar kegiatan temu teknologi sebagai ajang untuk meningkatkan, menumbuhkan dan mengembangkan minat mahasiswa berinovasi dibidang teknologi penyuluhan dan agribisnis “Melalui kegiatan ini diharapkan teridentifikasi inovasi-inovasi baru di bidang teknologi penyuluhan dan agribisnis dari proses pembelajaran di STPP yang bermanfaat bagi pembangunan pertanian, khususnya dalam rangka mewujudkan kedaulatan pangan dan kesejahteraan petani” . Selain itu Kepala BPPSDMP juga berharap kegiatan ini sebagai wadah untuk meningkatkan sportifitas, kebersamaan dan kreatifitas untuk menggali bakat dan kemamuan softskill, keolahragaan dan kesenian. Sumber http://tabloidsinartani.com/content/read/temu-inovasi-teknologi-mahasiswa-penyuluhan-pertanian-2016

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here