Sukses Dengan Bengkayang & Kayong, Giliran Kabupaten Sintang Merapat

0
393

stppyogytakarta.ac.id – Antusiasme Pemerintah Kabupaten di Provinsi Kalimantan Barat terhadap pengembangan sumberdaya manusia dibidang pertanian mulai menggeliat, hal ini ditandai dengan tingginya keinginan pemerintah daerah dibeberapa kabupaten seperti Bengkayang dan Kayong yang berkomitmen mengirimkan putra-putri daerahnya untuk mengikuti pendidikan di Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian terutama di Jurusan Penyuluhan Pertanian Yogyakarta

kayong

Yogyakarta menjadi daya tarik tersendiri bagi Pemkab oleh karna kota yang terkenal dengan gudegnya ini adalah kota yang juga menyandang gelar kota pelajar. Kini tak hanya dua kabupaten (Bengkayang dan Kayong) yang sebelumnya menjalin kerjasama dengan STPP Jurluhtan Yogyakarta yang secara konsisten mengirimkan putra-putri daerahnya, bahkan tahun ini kabupaten Sintang juga berkeinginan untuk menjalin kerjasama.

Kunjungan yang dilaksanakan pada Kamis,(23/2) yang dipimpin langsung oleh Kepala Bapeda Kabupaten Sintang Kartius,SH.,M.Si., membicarakan seputar rintisan kerjasama pengiriman mahasiswa tugas belajar bagi putra-putri daerah Sintang ke STPP Jurluhtan Yogyakarta. Dalam kunjungan yang berlangsung selama setengah hari itu, kepala Bapeda juga didampingi oleh kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala BKD dan Kabid  Kesra Kabupaten Sintang.

Ketika dikonfirmasi terkait rencana pengiriman mahasiswa, Kadis Pendidikan Haerudin mengungkapkan bahwa untuk tahun 2017 ini direncanakan sekitar 20-30 orang mahasiswa, “kami belum ada gambaran detil masalah rekruitmen, kami berharap bisa mengirim 30 orang dan kita masih harus menunggu MoU nya” papar Haerudin. Senada dengan apa yang dipaparkan Haerudin, ketua jurusan penyuluhan pertanian R.Hermawan mengiyakan bahwa kedatangan rombongan dari kabupaten sintang kali ini adalah dalam rangka rintisan kerjasama peserta didik melalui jalur empat yaitu jalur kerjasama. (JKH teamweb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here