Tanaman Cabe Gratis Untuk Warga

stppyogyakarta.ac.id – Sejumlah lebih kurang 17 kelompok perwakilan masyarakat Jumat,(12/5) menerima sumbangan tanaman cabe gratis dari STPP Jurluhtan Yogyakarta. Kelompok perwakilan masyarakat dimaksud terdiri dari PKK, Karang Taruna, Kelompok Wanita Tani yang berasal dari beberapa Kelurahan di wilayah Yogyakarta.

Acara yang berlangsung pukul 08:30 WIB  tersebut secara khusus diagendakan untuk penandatanganan berita acara serah terima bantuan tanaman cabe dalam polibag oleh STPP Jurluhtan kepada masyarakat. Hadir dalam acara tersebut Ketua STPP Magelang beserta para pejabat  struktural lingkup STPP Jurluhtan Yogyakarta. Dalam sambutannya Ketua STPP Magelang Ali Rachman mengatakan bahwa tanaman cabe dalam polibag yang sudah berbunga tersebut tidak diperuntukkan bagi karyawan, akan tetapi untuk masyarakat. Bahkan untuk memastikan distribusi tanaman cabe grtais tersebut tepat sasaran, disela sambutannya Ali sempat mengabsen dan mengecek data penerima bantuan apakah sesuai atau tidak. Ali juga menyampaikan keperihatinannya terhadap kondisi dilapangan terkait dengan fluktuasi harga cabe yang tidak stabil, bahkan pernah mencapai harga 100 ribu rupiah hal itulah yang membuat pemerintah mengambil langkah bahwa seluruh instansi kementerian pertanian harus menyemai cabe untuk dibagikan kepada masyarakat.

Adapun jumlah tanaman cabe yang diterima bervariasi untuk setiap kelompok. Dan karna alasan masih dalam pemeliharaan intensif serta beberapa tanaman perlu perawatan dulu, maka untuk tahap pertama setiap kelompok diberikan antara seratus hingga maksimal limaratus pohon saja.

Ketika dikonfirmasi masalah jumlah pemohon yang masuk ke STPP Jurluhtan Ketua panitia Ir.Budi Handojo,MP menjelaskan bahwa pemohon yang mengajukan surat ke panitia berjumlah 26 kelompok masyarakat, namun demikian yang bersedia hadir untuk penyerahan tahap pertama sekitar 17 kelompok. Sedangkan yang masih tertunda akan diberikan pada tahap kedua. Karna STPP Jurluhtan memiliki kewajiban untuk mendistribusikan 20 ribu batang pohon cabe, sementara pada tahap pertama ini yang terdistribusi baru sekitar 3500 batang, maka dihimbau kepada masyarakat yang membutuhkan untuk mengajukan permohonan kepada panitia. [JKH]

 
 

Share this Post



 
 
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *