Mahasiswa Semester IV Mendapatkan Pembekalan PKL

stppyogyakarta.ac.id – Praktek Kerja Lapang atau sering disingkat PKL merupakan aktivitas pembelajaran yang dilaksanakan di luar kampus (out campus) pada Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian tidak terkecuali di Jurluhtan Yogyakarta.  Target utama PKL saat ini adalah membangkitkan mahasiswa mejadi para Wirausaha Muda di bidang Agribisnis.  Guna  meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam melaksanakan PKL maka Bagian Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK) hari Senin Kemarin 05/062/2017 mengadakan  pembekalan PKL kepada 138 mahasiswa semester IV terdiri 4 kelas (A,B,C dan D)  diruang Serbaguna STPP Jurluhtan Yogyakarta.  Kegiatan  dibuka oleh R. Hermawan SP.MP selaku Ketua Jurusan. Materi pembekalan meliputi Teknik Pengenalan Organisasi agribisnis, Penumbuhan jiwa wirausaha yang kreatif, analisis masalah, teknik pemecahan masalah, Agribisnis plan.

Menurut  ketua panitia PKL Ir.B. Budi Setiawati M.Si mengatakan bahwa pembekalan PKL ini merupakan salah satu langkah yang ditempuh untuk menyamakan presepsi mahasiswa. “Hal ini penting untuk dilakukan mengingat mahasiswa kita sekarang adalah generasi muda lulusan SLTA yang belum berpengalaman dalam dunia usaha agribisnis secara nyata di lapangan” ungkapnya.
Adapun lokasi penempatan peserta PKL untuk kelas A,B dan C di wilayah Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, sedangkan kelas D di wilayah Bengkayang Kalimantan Barat selama 21 hari efektif (4 Minggu) dimulai Pertengahan Juni 2017 nanti .(nr teamweb)

 

 
 

Share this Post



 
 
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *