Di STPP Yogya, Kami Siap Meramu Langkah, Asa dan Upaya. Di STPP Yogya, Kami Siap Meramu Langkah, Asa Dan Upaya.

0
288

DERAP LANGKAH CALON penyuluh dan anak para petani yang datang dari berbagai pelosok dan wilayah Indonesia ke Kampus Sekolah Tinggi Penyuluh Pertanian (STPP) Yogya, kami ramu dengan asa dan upaya setinggi-tingginya. Seluas-luasnya selama fasilitas untuk itu tersedia. Sungguh, begitu masuk ruang kuliah lalu menatap laboratorium lapangan—basah maupun kering—kemudian masuk ke lumpur dan debu percontohan pertanian di lingkungan kampus.

Kami para dosen dan mahasiswa beradu di sana menimba dan menggali ilmu tanpa mikir lagi latar belakang sosial. “Ya, itulah kami. Begitulah kami. Kami siap jadi mitra pemerintah sekaligus mitra para petani. Kami siap meramu langkah, asa dan upaya. Tidak ada kata terlambat mengejar ketinggalan. Kami yakin kita bisa maju, petani kita bisa maju,” ungkap Suharno, SP,MP di tengah terik matahari yang menyengat pada medio Ramadan lalu.

Suharno, SP,MP (kiri) bersama Rajiman (kanan) menjelaskan potensi padi percobaan yang mencapai 12 ton per hektare (Foto:sembada/rori)Disaksikan Hermawan, Rajiman perintahkan wartawan Media Pertanian online www.sembadapangan.com menjajal traktor (Foto:sembada/rori)

 

sumber  http://www.sembadapangan.com/di-stpp-yogya-kami-siap-meramu-langkah-asa-dan-upaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here