MEMBANGUN KARAKTER PENYULUH YANG CERDAS DAN BERPERILAKU LEMBUT

stppyogyakarta.ac.id  Sempat ditunda hingga seminggu lamanya, akhirnya pengukuhan Gugus Depan (Gudep) dan pelantikan Majelis Pembimbing Gugus Depan (Mabigus) serta Pengurus Gugus Depan STPP Jurusan Penyuluhan Pertanian Rabu,(26/7) bisa dilaksanakan dengan lancar. Baik anggota Mabigus maupun Pengurus yang dilantik seluruhnya hadir pada acara tersebut.

Bertempat di gedung serbaguna STPP Jurluhtan sebanyak 12 orang Mabigus secara resmi dilantik oleh Ketua Kwartir Cabang Kota Yogyakarta yang diwakili oleh Kak Agus Sulaksono. Sementara 8 anggota pengurus Gudep yang seluruhnya berasal dari mahasiswa dilantik oleh Ketua Mabigus terpilih Ali Rachman. Dalam  sambutannya, Ketua Mabigus yang juga Ketua STPP itu menyampaikan harapan besar kepada Gudep yang baru lahir di STPP Jurluhtan Yogyakarta. Ali Rachman mengatakan adanya Gugus Depan di kampus STPP Jurluhtan Yogyakarta ini diharapkan mampu membangkitkan motivasi mahasiswa untuk mulai memunculkan pramuka serta mengembangkan nilai-nilai pramuka yang selama ini belum muncul di kampus Jurluhtan. Sementara itu Wakil Ketua Kwarcab Kota Yogyakarta mengatakan bahwa hingga hari ini, satu-satunya lembaga sosial kemanusiaan yang tidak terkontaminasi adalah pramuka, “itulah mengapa pramuka lebih bisa diterima disemua kalangan” paparnya kak Agus.

Keberadaan pramuka sebagai wadah membangun nilai-nilai luhur yang dianutnya adalah sesuatu yang penting, STPP sebagai kampus pendidik calon-calon Penyuluh Pertanian juga memerlukan wadah pramuka dengan harapan calon-calon penyuluh yang dihasilkan STPP merupakan calon penyuluh pertanian yang tidak hanya cerdas dalam berfikir tetapi juga lembut dalam berperilaku. [JKH] nuri.teamweb

 
 

Share this Post



 
 
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *