Mahasiswa Tingkat akhir Ujian Kompetensi

stppyogyakarta.ac.id. Minggu-minggu terakhir bulan Juli  ini merupakan masa krusial bagi  mahasiswa tingkat akhir, karena  mereka   melaksanaan ujian kompetensi yang diselenggarakan  BAAK mulai 26  Juli sampai 31  juli 2017 . Ujian dilaksanakan secara bergantian  diikuti oleh 26 dari 29  mahasiswa tingkat akhir.

Ujian kompetensi merupakan rangkaian kegiatan yang harus dilalui oleh mahasiswa untuk memperoleh gelar Sarjana Sains Terapan di Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian, bagi yang lulus akan diberikan sertifikat kompetensi. Adapun bentuk uji kompetensi tersebut berupa ujian tulis, praktek dan portofolio kegiatan penyuluhan pertanian.

Selama ujian berlangsung di ruang Sidang  beberapa peserta tampak terlihat tegang. Bahkan Rio Iskandar   salah seorang mahasiswa  mengaku sempat tegang menghadapi penguji, “Sebenarnya saya telah mempersiapkan diri agar tetap tenang tapi grogi juga saat berhadapan dengan dosen dan penguji, kebetulan yang menguji saya para dosen senior  ” paparnya sembari terlihat tegang. Kebetulan Rio  diuji oleh   Ir. M. Arifin, M.Pd. dan Agus Wartapa, SP MP.

Menurut Siti Nurlela S.Pd MP salah satu staf BAAK mengatakan, ada beberapa hal yang telah dipersiapkan oleh Bagian Administrasi Akademis dan Kependidikan dalam menyelenggarakan kegiatan ujian, antara lain tata ruang beserta sarana prasarana serta penjadwalan ujian  mahasiswa dengan dosen penguji. (nr.teamweb)

 
 

More Posts in Kampus

 
 

Share this Post



 
 
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *