KAPUSDIKTAN SERAHKAN LANGSUNG BIBIT CABE GRATIS

stppyogyakarta.ac.id – Penyerahan bantuan bibit cabe tahap dua kepada masyarakat umum oleh STPP Jurusan Penyuluhan Pertanian, Rabu (26/7) siang di gedung Serbaguna Jl.Kusumanegara 2 Yogyakarta berjalan lancar. Penerima bantuan bibit cabe gratis ini berasal dari berbagai unsur masyarakat antara lain ibu-ibu PKK, Kelompok Wanita Tani, unit percontohan sekolah , hingga kelompok Majelis Taklim.

Acara yang digelar pada pukul 13.00 WIB itu dihadiri langsung oleh Kepala Pusat Pendidikan Pertanian  Drs.Gunawan Yulianto,MM.,M.Si. Dihadapan lebih kurang 44 kelompok penerima bantuan, Gunawan menyatakan bahwa bibit cabe gratis ini merupakan salah satu upaya kongkrit yang dilakukan Kementerian Pertanian dalam menyikapi fluktuasi harga cabe. Dalam kesempatan yang sama Gunawan juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak tergantung kepada bantuan bibit gratis, akan tetapi berupaya untuk memulai menanam sendir dengan memanfaatkan media-media bekas kaleng plastik dan sejenisnya sebagai media tanam.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, penerima bantuan tak hanya mendapatkan bibit cabe saja tetapi juga dilengkapi dengan pupuk NPK lengkap. Ketika dikonfirmasi terkait jatah jumlah bibit yang didapatkan penerima, Koordinator dan Penganggungjawab Lapangan Sukadi menjelaskan bahwa setiap penerima mendapat jatah berbeda-beda, namun demikian tetap dibatasi maksimal mendapat 200 bibit oleh karna alasan pemerataan. [JKH] nuri.teamweb

 
 

Share this Post



 
 
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *