Mahasiswa Semester II Harus Menemukan Bakatnya

stppyogyakarta.ac.id Menemukan jati diri bukan berarti menemukan potensi kekuatan saja, tetapi juga sama pentingnya untuk menemukan keterbatasan (potensi kelemahan) diri kita. Setiap makhluk diciptakan dengan kekuatan dan keterbatasan. Misalnya seekor burung mampu terbang tinggi, namun memiliki keterbatasan ketika berada di dalam air, begitu juga sebaliknya dengan ikan yang mampu berenang tapi tidak bisa terbang, demikian halnya dengan manusia, dimana dibekali Allah dengan kemampuan berpikir atau akal dibandingkan dengan hewan dan tumbuh-tumbuhan.

Dengan akal, manusia sering kali mampu mengatasi banyak keterbatasan yang dimilikinya dibandingkan dengan hewan. Manusia dapat berenang dan mampu bertahan didalam air dengan menggunakan perlengkapan selam, atau mampu terbang laksana burung dengan menggunakan pesawat terbang, dan lain sebagainya. Inilah sebagian yang disampaikan Drh. Gunawan Djayadi M.Ph dari BBPP Ketindan  saat meberikan materi workshop dengan tema Temu Bakat di ruang Serbaguna STPP Jurluhtan Jogja hari ini (senin 07.08.2017)

Kegiatan yang  diselenggarakan oleh Bagian Administrasi Akademik dan Kemahaiswaan diikuti oleh seluruh mahasiswa semester II sejumlah 105 dan  peserta Diklat Ahli penyuluh pertanian sejumlah 21 orang. (nr teamweb)

 

 
 

More Posts in Kampus

 
 

Share this Post



 
 
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *