DPR Dukung Pengembangan SDM STPP

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Viva Yoga Mauladi mendukung kenaikan dana pendidikan bagi Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) dalam upaya pengembangan sumber daya manusia (SDM) sektor pertanian.

“Kita ingin supaya dana pendidikan di STPP bisa dinaikkan,” ujar Viva Yoga kepada TIMES Indonesia, Selasa (8/8/2017) saat berada di kampus STPP Malang.

Wakil Ketua Komisi IV DPR Viva Yoga Mauladi (dua dari kiri) dan Ketua STPP Malang Siti Munifah beserta jajaran terkait memamerkan produk olahan mahasiswa STPP Malang. (Foto: Cindy/TIMES Indonesia)

Selain pengembangan SDM sektor pertanian, dia menekankan pentingnya  pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Menurutnya, mahasiswa STPP harus memiliki pengalaman empiris terhadap IPTEK, baik menyangkut produk pengolahan hasil pertanian maupun alat dan mesin pertanian (alsintan) yang menjadi dasar dalam peningkatan produksi dan produktivitas pertanian.

“Jadi, di samping mempunyai ilmu pengetahuan dan mereka harus dibekali pengalaman empiris dan pengetahuan teknologi,” kata pria kelahiran Lamongan Jawa Timur ini.

 Dia pun menyarankan kepada Kementerian Pertanian untuk memfasilitasi STPP melalui pengenalan teknologi pertanian, seperti alsintan.   “Membangun pertanian tanpa pengembangan teknologi itu tidak mungkin,” tandasnya.

https://www.timesindonesia.co.id/read/153825/20170808/220046/dpr-dukung-pengembangan-sdm-stpp

 
 

Share this Post



 
 
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *