Junior : Kita Sebagai Pemain Masa Depan, Bukan Penonton Masa Depan

stppyogyakarta.ac.id  Tak seperti tahun sebelumnya, acara wisuda yang diselenggarakan di kampus perjuangan Jurluhtan Yogyakarta kali ini dimeriahkan oleh pasukan drum band mahasiswa Jurusan Penyuluhan Peternakan Magelang. Para wisudawan tampak sangat hikmad ketika arak-arakan drumband yang mengantarkan mereka memasuki ruang prosesi utama membawakan lagu Di Timur Matahari.

Acara wisuda Sarjana Sains Terapan Program Diploma IV STPP Magelang yang berlangsung di Gedung Serbaguna Jurluhtan Yogyakarta pada Rabu,(23/8) itu diikuti 56 mahasiswa. Dari total 56 peserta wisuda, 28 berasal dari Jurluhtan Yogyakarta dan 28 dari Jurluhnak Magelang

Hadir dalam acara tersebut Kepala Pusat Pendidikan Pertanian Drs. Gunawan Yulianto,MM.,M.Si yang kali ini duduk sebagai undangan, sementara pengukuhan wisudawan wisudawati terbaik satu, dua dan tiga dimandatkan kepada Justan Riduan Siahaan,Ak.M.Acc (Inspektorat Jendral Pertanian Kementan). dalam acara wisuda kali ini, wisudawan terbaik pertama,kedua dan ketiga Jurluhtan diraih oleh Arif Rahman Hakim dengan IPK 3,85 asal Lombok Tengah NTB, Rio Eka Putra IPK 3,84 Propinsi Riau, dan Yonior Mars Tukan IPK 3,74 Propinsi NTT. Sementara wisudawan terbaik pertama, kedua dan ketiga Jurluhnak diraih oleh Eko Wahyudi IPK 3,63, Daniel.G IPK 3,56 dan Imam Prasetyo Jati IPK 3,55.

Dalam sambutannya mewakili wisudawan/wisudawati, Junior mengatakan apapun profesi yang akan digeluti oleh para alumni  selepas wisuda ini hendaknya bisa memberikan manfaat kepada masyarakat. Selain itu, ia juga mengajak untuk tidak takut membagi ilmu pengetahuan yang telah ditimba dari STPP kepada siapapun sebab ia meyakini bahwa sebaik-baik ilmu pengetahuan adalah yang bermanfaat bagi orang lain.

Wisuda yang bertepatan dengan perayaan dies natalis STPP Magelang yang ke XVI tersebut menjadi semakin meriah dengan suguhan pameran produk olahan pertanian yang menampilkan berbagai olahan pangan hasil karya mahasiswa PWMP. Selain memamerkan produk olahan, panitia pameran juga menyuguhkan ekspose alat mesin pertanian. [JK]

 
 

More Posts in Kampus

 
 

Share this Post



 
 
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *