MABIDAMA : Membangun Pribadi Santun dan Bertatakrama

stppyogyakarta.ac.id – Kegiatan Masa Bimbingan Dasar Mahasiswa (MABIDAMA) bagi calon mahasiswa STPP Jurusan Penyuluhan Pertanian Yogyakarta hari ini Selasa,(5/9) resmi dibuka. Kegiatan yang dahulu bernama Pengenalan Akademik atau disingkat PA ini diikuti oleh 140 orang calon mahasiswa baru yang terdiri dari 70 orang camaru laki-laki dan 70 orang camaru perempuan.

Dalam sambutannya Ketua Panitia Sutiman, SST mengatakan bahwa kegiatan MABIDAMA merupakan awal dari perjalanan panjang mahasiswa dalam menempuh pendidikan di STPP. Kegiatan tersebut juga merupakan wahana perkenalan awal antar sesama mahasiswa baru.

Membangun pribadi yang santun dan bertatakrama, adalah tema yang kita ambil diharapkan mahasiswa baru akan menciptakan energi positif, dan kehidupan pribadi yang berkualitas, membiasakan diri dengan sikap disiplin dalam kondisi dan situasi apapun” papar Sutiman.

Kegiatan MABIDAMA sendiri direncanakan berlangsung selama lebih kurang 6 hari mulai tanggal 4 september yang diawali dengan pra MABIDAMA, hingga 9 September mendatang. Adapun materi yang akan diberikan kepada peserta berupa; Pengenalan akademik dan kemahasiswaan, kode etik penyuluhan, dan student government dengan pemateri yang berasal dari  narasumber internal STPP Jurluhtan (Rektorat, Jurusan, Kemahasiswaan, BEM, BPM, Dosen dan pejabat Struktural), Badan Narkotika Nasional, serta Sat Brimob Polda DIY.[JKH] teamweb

 
 

Share this Post



 
 
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *