Membangun Kebersamaan Peserta MABIDAMA Melalui Outbound

stppyogyakarta.ac.id – Selain materi pengenalan akademik, ketarunaan beserta materi pendukung lain seperti berkebun,pembinaan kerohanian dan lainnya, peserta MABIDAMA juga akan diberikan materi untuk melatih ketangkasan dan kerjasama yang kegiatannya dikemas dalam bentuk outbound. Sesuai dengan namanya, kegiatan outbound sendiri merupakan bentuk pembelajaran perilaku kepemimpinan dan manajemen di alam terbuka dengan pendekatan yang unik dan sederhana.

Dalam rangkaian kegiatan MABIDAMA kali ini, lokasi kegiatan outbound difokuskan di kebun praktek Desa Banyakan Kecamatan Piyungan Kabupaten Bantul Yogyakarta. Berbagai persiapan telah dilakukan panitia mulai dari survey lokasi dan rute dilanjutkan dengan pemasangan perangkat permainan yang akan digunakan. Ketika dikonfirmasi terkait persiapannya, koordinator tim outbound MABIDAMA Zamhari,SST mengatakan team sedikit mengalami kendala oleh karna beberapa anggota team juga terlibat pada kegiatan lain disamping MABIDAMA yang kebetulan waktunya bersamaan.”saya percaya dengan tekat dan semangat yang didasari ikhlas dalam tindakan akan memberi hasil seperti yang diinginkan. Tidak lupa juga, adanya bantuan tenaga dan jiwakebersamaan pada senior mahasiswa sangat membantu sekali dalam keberhasilan kegiatan ini” paparnya.

Sejauh ini menurut Zamhari persiapan kegiatan outbound yang akan dilaksanakan pada Jumat, 8 September 2017 ini sudah mencapai 75%. Demikian pula dengan rute yang akan dilewati peserta sudah clear. Kegiatan ini diharapkan bisa bermanfaat bagi calon mahasiswa baru sesuai dengan tujuan dilaksanakannya MABIDAMA. “harapan saya setelah selesai kegiatan outbound, peserta dapat membina jiwa kebersamaan, kegotong-royongan, serta tidak gegabah dalam menentukan sikap dan tindakan” pungkas Zamhari ketika memberikan keterangannya. (Jkh teamweb)

 
 

Share this Post



 
 
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *