Kementerian Pertanian Luncurkan Kompetisi Penemu Muda Agriventor 2017

0
339

Jakarta. Kementrian Pertanian meluncurkan kompetisi penemu muda Agriventor 2017, ini adalah kompetisi penemu muda teknologi pertanian yang berupa karya penciptaan, dan atau perekayasaan serta pengembangan.

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Dr. H. Momon Rusmono menjelaskan, karya bertujuan mengembangkan penerapan praktis nilai dan konteks ilmu pengetahuan yang baru, atau cara baru untuk menerapkan teknologi yang telah ada. Inovasi karya meliputi aspek: budidaya, pasca panen, keamanan pangan, pengolahan, dan pengemasan.

“Kegiatan ini adalah dalam lingkup perekayasaan sehingga hasilnya berupa model atau pun purwarupa. Sejauh mungkin perekayasaan dilaksanakan dengan menggunakan komponen hasil produksi dalam negeri” Ungkap Momon usai membuka acara kepada wartawan di Gedung Kementan Jakarta, Rabu (13/9/2017).

Program Agriventor 2017 ini lanjut Momon, di gagas oleh Gempita yang masih bagian dari pihak Kementrian pertanian, yang di maksudkan untuk menggalang generasi muda berperan mensukseskan pembangunan pertanian.

“Agriventor 2017 di sini bertujuan untuk memperoleh inovasi teknologi yang diprakasai oleh generasi muda, penguatan pilar generasi muda di bidang pertanian, perluasan areal tanam, dan peningkatan produksi pangan.” Tandas Haji Momon

Untuk Pendaftaran Program Agriventor 2017 sudah dibuka sejak 11 September sampai 3 Oktober 2017, dan untuk pengumuman lolos tahap proposal 5 Oktober 2017.

Sumber http://sebarr.com/mobile/10754/kementan-luncurkan-kompetisi-penemu-muda-agriventor-2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here