STPP Dan UGM Kerahkan 287 Pasukan Pengawal APBNP

0
429

stppyogyakarta.ac.id – Bertempat di halaman Dinas Pertanian Kabupaten Temanggung  Jawa Tengah, sejumlah 287 orang mahasiswa dan alumni mengikuti apel luar biasa dalam acara serah terima Mahasiswa STPP Jurluhtan dan Alumni UGM  dalam rangka pengawalan dan pendampingan kegiatan APBNP. Apel luar biasa dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Temanggung Irawan Prasetyadi, S.Si.,M.M.Par.

Sebanyak 157 orang mahasiswa STPP Jurluhtan dan 130 orang alumni UGM ini akan disebar di enam Kecamatan yang ada di Kabupaten Temanggung Jawa Tengah dengan tugas utama yaitu melakukan pengawal serta pendampingan kepada kelompok tani yang mendapat  bantuan dana APBNP untuk pengembangan komuditas bawang putih, kopi dan cabe. Dalam arahannya Irawan menyatakan bahwa mahasiswa diharapkan untuk tidak saja fokus dengan komoditas yang dikawal,akan tetapi juga pada komoditas lain. Bahkan Irawan menekankan kepada mahasiswa untuk tak segan-segan melapor via Whatsapp (WA) pada dirinya jika ada permasalahan yang dihadapi mahasiswa saat melakukan pendampingan di lapangan termasuk jika ada propokator yang menghalang-halangi.

Kegiatan apel luar biasa tersebut dilanjutkan dengan distribusi mahasiswa menuju enam kecamatan yang sudah ditetapkan sebagai lokasi pengawalan dan pendampingan antara lain; Kecamatan Parakan, Selopampang, Tembarak, Kledung, Bansari, Wonoboyo. Kemudian akan disebar ke Desa dan kelompok tani masing-masing penerima manfaat APBNP. Adapun jumlah pendamping pada setiap kelompok tani adalah sebanyak 2 orang mahasiswa.[jkh teamweb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here