Legal Officer STPP Jurluhtan Diundang Syukuran

0
472

stppyogyakarta.ac.id  Budi Wijayanto S.TP, M.Sc menghadiri undangan  Dinas pertanian Kabupaten Cilacap saat menggelar syukuran kabupaten berprestasi atas pencapaian target LTT Pajale 2016/2017 di UPT Sidareja, Rabu (18/10/2017). Tumpengan juga sekaligus menetapkan strategi pencapaian target selanjutnya yaitu periode Oktober-Maret 2017/2018 dan periode April-September 2018.

Target capaian di masing-masing wilayah periode yang masuk dalam koordiasi UPT Sidareja (Oktober-Maret dan April-September) yaitu Kecamatan Sidareja 2621 ha dan 4472 ha, Cipari 3.600 ha dan 2523 ha, Kedungreja 6392 ha dan 11.547 ha, Patimuan 3936 ha dan 10.203 ha, Gandrungmangu 6742 ha dan 12.919 ha untuk selanjutnya dilakukan ‘breakdown’ ke wilayah desa/kelurahan binaannya oleh masing-masing BPP.

Hadir pada kegiatan tersebut Ermawatie, SP,MP Kepala Bidang Tanaman Pangan, Ir. Toendan Iriani, MP Kabid Penyuluhan, Slamet Nova, S.Sos Kasi Pupuk Pestisida, Alsin,  Dede Sudiyanto, SP Kasi Perbenihan dan Produksi Tanaman Pangan, STPP Magelang diwakili Budi Wijayanto S.TP, M.Sc  LO wilayah cilacap , PPL se wilayah UPT Sidareja.

Dari hasil diskusi disepakati penyelesaian masalah diantaranya air tanah asin diatasi dengan mempersiapkan varietas tahan air asin, brigade alsintan mendukung LTT, perbaikan total saluran irigasi pada periode tanam April-September diatasi dengan pompanisasi sumber air yang ada.

Selain itu pemanfaatan lahan padi gogo, lahan tadah hujan dengan tujuan tidak ada lahan bero pada tiap musimnya, sinkronisasi E-RDKK dengan data kartu tani untuk mengatasi kelangkaan pupuk, pemberdayaan BPP dalam pengelolaan UPJA di tiap kecamatan bersinergi dengan desa dan pemilik alsintan perorangan, pengamatan dini terhadap organisme pengganggu tanaman, kekompakan dan kedisiplinan penyuluh dalam identifikasi potensi tambah tanam, intensif dalam pembinaan terhadap kelompok tani penyampaian laporan tambah tanam tiap harinya.

Direncanakan acara serupa akan digelar di UPTD Majenang, Kroya dan Jeruklegi sebagai upaya memotivasi hasil yang lebih baik.Team web

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here