stppyogyakarta.ac.id Tidak perlu diragukan lagi kalau mahasiswa STPP Jurluhtan memang bisa diandalkan. Dalam meningkatkan kemampuannya, mereke aktif terlibat dalam berbagai aktifitas yang menunjang dalam kegiatan  pendampingan / pengawalan APBN-P tahun 2017 komoditas  Bawang Putih.

Ini bisa ditunjukkan dengan kegiatan mereka yangmengikuti Pelatihan Pengendalian Organisme Pengganggu Tanaman (POPT) Bawang Putih yang dilaksanakan di Balai desa Tuksari , Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung yang berlangsung pada tanggal 31 Oktober 2017. Kegiatan pelatihan ini selain diikuti oleh mahasiswa STPP Jurluhtan Yogyakarta, juga diikuti oleh Kelompok Tani Karya Tani, Kelompok Tani Walisongo dan Kelompok tani Tumbuh Mulya dengan total jumlah peserta seluruhnya  50 (lima puluh) orang.

Adapun pelatihan ini diadakan untuk mengatntisipasi  tindakan pencegahan dan pengendalian Organisme Pengganggu Tanaman bawag putih yang mungin terjadi  pada saat pertanaman. Sebagai fasilitator dalam pelatihan ini berasal dari  Laboratorium Pengendalian hama Penyakit Kedu.

Pelatihan ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa STPP Jurluhtan Yogyakarta untuk menambah pengetahuan di bidang Pengendalian Organisme Pengganggu Tanaman (POPT khususnya  Bawang Putih  (Kontibutor Asih Farmia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here