Opsesi Mahasiswa semester 1 Taklukkan Gunung Andong

0
275

 stppyogyakarta.ac.id “Bukan mahasiswa STPP Jurluhtan Yogyakarta kalau fisiknya lemah !!”  itulah kata yang pantas untuk menggambarkan mahasiswa saat ini.

Lari pagi sudah terbiasa dilakukan sebagai olahraga yang wajib setiap harinya, karana tepat tanggal  4 – 5 November 2017 para mahasiswa  akan melakukan kegiatan bina fisik melakuan  pendakian Gunung Andong  Magelang. Persiapan pendakian  berupa  tahapan kegiatan   pemantapan, mengingat pendakian  dengan pesrta 140 mahasiswa tingkat I yang sebagian besar  pendaki pemula. Kegiatan pemantapan bina fisik ini bertujuan untuk mempersiapkan fisik dan mental bagi pendaki pemula, meliputi  pengecekan kebutuhan mendaki, untuk menghadapi tantangan dan menghindari segala hal yang tidak diinginkan saat pendakian.

Kegiatan pemantapan bina fisik dilaksanakan di Lapangan Tengah STPP Yokgyakrta pada hari Kamis, 2 November 2017 pada pukul 19.00 – 21.30. Materi pemantapan berupa teknis pendakian, simulasi packing, mendirikan tenda/dome serta wejangan dari pamong asrama. Pemantapan bina fisik diisi oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mapala, Pamong asrama Abdul Hamid, S.ST  dan Provost.  (kontributor anggi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here