Kontributor Linda Nofita 3.a
Eksekutif Mahasiswa (BEM) adalah salah satu organisasi besar yang berada di STPP Magelang Jurusan Penyuluhan Pertanian Yogyakarta. BEM di STPP Magelang Jurluhtan Yogyakarta dikenal dengan nama Gana Sahwahita, yang berarti Pasukan yang bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain.
Dalam periode jabatannya selama dua tahun, yakni tahun 2017-2019, anggota BEM mengalami kaderisasi. Hal ini dikarenakan adanya anggota tingkat tiga yang sudah sibuk dengan kuliah, sehingga waktu untuk organisasi sudah berkurang, selain itu, adanya tingkat satu yang telah mampu untuk berpartisipasi dalam organisasi menjadikan BEM melakukan kaderisasi.

Tahapan dalam open recruitmen BEM adalah sosialisasi, kemudian pengisian formulir, penyerahan formulir, tes tertulis dan tes wawancara. Hari ini 15 Februari 2018 adalah hari di mana 33 mahasiswa calon pengurus BEM melakukan tes tertulis dan wawancara. Tes tertulis dilakukan dalam satu ruangan dengan suasana kondusif, kemudian dilanjutkan tes wawancara masing masing kementerian yang diwarnai dengan suasana nervous dan tegang dari masing-masing peserta.
“Motivasi saya untuk bergabung dengan BEM adalah untuk belajar berorganisasi serta menyalurkan hobi saya di bidang Teknologi Informasi”, kata Alpin Syahrizal selaku calon Pengurus BEM Kementerian Humas Informasi dan Komunikasi (HIK).
Keputusan mengenai lulus tidaknya peserta dalam mengikuti tes ini tidak berhenti pada kepala kementerian, namun masih dipertimbangkan oleh kepala komisi, presiden BEM, anggota BEM dan lembaga.
“Harapannya, dengan banyaknya kader kader baru, kinerja BEM kedepannya menjadi lebih baik dan menjadi tauladan dan panutan bagi mahasiswa STPP Magelang, khususnya Jurusan Penyuluhan Pertanian Yogyakarta, Linda menambahkan, selaku sekretaris kementerian Himpunan Informasi Komunikasi . (teamweb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here