PNS Tugas Belajar Imbangi Kemampuan Mahasiswa STPP Magelang – Jurluhtan Yogyakarta

0
503

Kegiatan class meeting yang diadakan Sekolah Tinggi Pertanian – STPP Magelang jurusan penyuluhan pertanian (Jurluhtan) Yogyakarta tahun ini menjadi luar biasa, atas keikutsertaan kontingen semester tujuh dari PNS tugas belajar yang rata-rata berusia di atas 30 tahun menghadapi mahasiswa berusia muda di bawah 20 tahun.

“Semangat kompetisi dan bersaing menjadi lebih tinggi setelah para PNS tugas belajar berupaya menundukkan lawan mereka yang berusia lebih muda. Mahasiswa senior ternyata mampu menjadi juara umum kedua dengan selisih dua medali dari juara umum,” kata Kepala Bagian Administrasi STPP Magelang – Jurluhtan Yogyakarta, Irwan Johan Sumarno melalui pernyataan tertulis, Sabtu (17/2).

Kegiatan class meeting berlangsung selama 10 hari dan berakhir pada Senin (12/2) dan juara umum diraih oleh mahasiswa semester lima kelas D yang dijuluki kelas Bengkayang, dengan peroleh 11 medali dari 24 medali yang diperebutkan. Sementara cabang olahraga yang digelar antara lain bulu tangkis, voli, dan tenis meja sedangkan dari bidang keilmuan adalah lomba penyuluhan pertanian.

Irwan JS menambahkan bahwa tujuan class meting untuk meningkatkan kesehatan fisik, menyalurkan bakat dan minat siswa berolahraga, mempererat silaturahim, melatih mental bersaing sehat, dan mencari bibit berprestasi di bidang ekstrakurikuler.

“Manfaat tak kalah penting adalah mengendurkan urat syarat setelah para mahasiswa mengikuti perkuliahan dan ujian semester, sehingga syaraf dan otak akan rileks kembali,” kata Irwan JS yang menyerahkan medali kepada para juara setelah upacara apel pagi.

Menurutnya, Kepala STPP Magelang, Ali Rahman mengingatkan bahwa selain meraih prestasi terbaik maka tujuan utama class meeting adalah meningkatkan silaturahim antar mahasiswa dalam suatu kegiatan bersama berupa pertandingan dan perlombaan.

“Ajang class meeting menjadi sarana untuk saling mengenal dan membina sikap sportivitas di antara mahasiswa meskipun berbeda kelas dan semester,” kata Irwan JS mengutip Ali Rahman.

sumber http://www.berita2bahasa.com/berita/08/00591902-pns-tugas-belajar-imbangi-kemampuan-mahasiswa-stpp-magelang-jurluhtan-yogyakarta

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here