CPNS Kementan Diingatkan Kapuslatan Jangan Hanya Faham Teori

0
361

Calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang ditempatkan di Kementerian Pertanian RI diharapkan tidak hanya menguasai teori tapi juga memahami dan langsung terjun ke lapangan agar mengenal pertanian secara utuh, dan untuk mewujudkan hal itu hal terpenting adalah memperbaiki mental dan moral sebagai abdi negara harapan bangsa.
“Bergeraklah bersama-sama agar bisa mengubah wajah pertanian Indonesia menjadi lebih baik, lebih maju sehingga kita diakui dunia,” kata Kepala Pusat Pelatihan Pertanian (Puslatan) Widi Hardjono pada penyerahan surat keputusan (SK) Menteri Pertanian RI dan orientasi CPNS formasi khusus untuk BPPSDMP Kementan di Jakarta, Kamis (1/2).

Widi mengharapkan 39 CPNS di Badan SDM Kementan dapat mendukung pengembangan SDM dan kelembagaan petani, dengan target strategis untuk mewujudkan SDM pertanian yang kreatif, inovatif, dan berwawasan global.

Dia menambahkan, kegiatan penyerahan SK Mentan merupakan bagian dari rangkaian kegiatan penyerahan dan orientasi CPNS di Kementan, yang sudah berlangsung sejak 29 Januari 2018 sampai saat ini.
“Kegiatan orientasi CPNS di BPPSDMP Kementan diisi dengan pembekalan tentang organisasi, tata kerja, dan program strategis dari unit kerja sektariat badan, pusat penyuluhan pertanian (Puslutan), pusat pendidikan pertanian (Pusdiktan), dan pusat pelatihan pertanian (Puslatan).

Tampak hadir Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementan, Momon Rusmono; Sekretaris BPPSDMP Kementan, Surachman Suwardi; Kepala Pusat Pelatihan Pertanian (Puslatan) Widi Hardjono; Kepala Pusat Penyuluhan Pertanian (Kapuslutan) Siti Munifah dan beberapa kepala UPT SDM Kementan di antaranya Kepala Pusat Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan Pertanian – PPMKP Ciawi, Herry Suliyanto; Kepala Balai Pelatihan Pertanian – BBPP Ketindan, Kresno Suharto; Kepala BBPP Batangkaluku, Kemal Mahfud; Kepala Balai Pelatihan Peternakan – BBPP Batu Malang, Apri Handono; Kepala BBPP Kupang, Adang Warya; Kepala Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian – STPP Magelang, Ali Rachman yang diwakili Kabag Administrasi Umum, Irwan JS. Sumber:berita2bahasa.com/berita/08/23530402-aplikasi-lapangan-cpns-kementan-diingatkan-kapuslatan-jangan-hanya-faham-teori

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here