Komitmen BPPSDMP Menyiapkan Politeknik Pertanian

0
259

Kepala Badan SDM Pertanian (BPPSDMP)Momon Rusmono menegaskan pihaknya tengah menyiapkan pengembangan politeknik pertanian dan diharapkan pada tahun ajaran baru 2018/2019 sudah dapat menerima mahasiswa baru Polibangtan dari seluruh Indonesia.

“Tahun ini masih dalam proses persiapan, kami harapkan pada tahun ajaran 2018/2019 sudah dapat menerima mahasiswa baru Politani,” kata Momon Rusmono usai melepas kunjungan Komisi IV DPR di STPP Manokwari Kamis petang (15/2).

Ke-10 sekolah dimaksud adalah Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian dan Perkebunan – STPP Medan (Sumut); Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian dan Peternakan (STPP) di Bogor (Jabar), Magelang (Jateng), Malang (Jatim), Gowa (Sulsel), Manokwari (Papua); Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian – STPP Yogyakarta;  Sekolah Menengah Kejuruan – Pertanian Pembangunan – SMK-PP Negeri Banjarbaru (Kalsel), Sekolah Menengah Kejuruan Pertanian Pembangunan – SMKPPN Sembawa (Sumsel), dan SMK Pertanian Pembangunan Negeri – SMKPPN Kupang (NTT).

“Dari beberapa sekolah tersebut sedang dipersiapkan untuk menjadi politeknik sesuai ketentuan UU pendidikan, karena sekolah vokasional atau kejuruan diarahkan menjadi politeknik,” katanya. (teamweb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here