Mahasiswa Sydney, Buka Peluang STPP Magelang Gandeng Universitas Australia

0
531

Dua calon dokter hewan dari University of Sydney, Australia bertandang ke Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Magelang jurusan penyuluhan peternakan (Jurluhnak) di Magelang belum lama ini, dan diharapkan membuka peluang kerjasama Badan Penyuluhan dan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementan dengan perguruan tinggi asing, khususnya Australia.

Tate Cowper dan Evi Au berkunjung ke STPP Magelang didampingi drh Agung Budiyanto, MP, PhD sebagai narasumber dalam kegiatan peningkatan kompetensi mahasiswa tingkat tiga menangani inseminasi buatan.

“Kedua mahasiswa Australia sedang menjalani pertukaran mahasiswa dengan Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta selama tiga pekan, hingga penghujung Februari 2018,” kata Kabag Administrasi Umum STPP Magelang, Irwan Johan Sumarno melalui pernyataan tertulis.

Menurutnya, kerjasama STPP Magelang dengan FKH UGM merupakan realisasi kerjasama Kementerian Pertanian RI yang diinisiasi Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman di tingkat rektorat, yang ditindaklanjuti oleh Kepala BPPSDMP Kementan, Momon Rusmono dan Ketua STPP Magelang, Ali Rachman di tingkat fakultas dan jurusan.

Kunjungan ke Magelang bersamaan dengan kegiatan embrio transfer sapi Belgian Blue oleh tim STPP Magelang yang diketuai Dr drh Supriyanto MP dengan tim Balai Embrio Transfer – BET Cipelang, Bogor, untuk mendukung program Mentan mencapai swasembada protein hewani khususnya daging sapi.

“Kunjungan keduanya memberi kesempatan bagi mahasiswa STPP Magelang mengasah kemampuan bahasa Inggris dengan native speaker, dan ternyata mereka sangat tertarik dengan suasana kampus yang asri dan sejuk,” kata Irwan JS.

Dia menambahkan, selama berada di STPP Magelang, kedua mahasiswa asing didampingi oleh ketua jurusan, dosen pendamping, kepala subbagian kerjasama dan beberapa mahasiswa Jurluhnak.

“Harapannya, dari kunjungan tersebut dapat menjadi langkah awal kesempatan mengenalkan STPP Magelang ke mancanegara, khususnya dengan civitas academica asing seperti University of Sydney di Australia. Sumber
berita2bahasa.com/berita/08/23252502-kunjungan-mahasiswa-sydney-buka-peluang-stpp-magelang-gandeng-universitas-australia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here