Pasar Taruna Taruni, Ajang Sharing di Setiap Jum’at

0
257

Pasar Taruna Taruni  merupakan tempat mempromosikan dan  menjual berbagai produk hasil panen maupun olahan karya para mahasiswa STPP Jurluhtan  secara langsung ke konsumen. Pasar ini  diadakan di Gazebo STPP Jurluhtan  yang rutin dilaksanakan setiap hari Jumat pukul 08.00-11.00 WIB.

Kegiatan ini merupakan program Unit Kegiatan Mahasiswa  dalam ajang  Penumbuhan Wirausahaan Muda Pertanian

Penumbuhan Wirasusaha Muda Pertanian (PWMP) adalah program yang dicanangkan menteri pertanian pada bulan Maret 2016 , bertujuan untuk meningkatkan minat dan peran pemuda dalam usaha di sektor pertanian. salah satu yang melatar belakangi program ini adalah rendahnya lulusan pertanian yang memilih bekerja di sektor pertanian.

“Pasar Taruna Taruni ini sudah berlangsung sejak Desember 2016, pada awalnya produk yang dijual bisa berupa hasil panen dan olahan dari teman teman, tapi tidak menutup kemungkinan karena apresiasai peserta dan minat konsumen meningkat maka kegiatan akan terus dikembangkan , termasuk secara on line”. kisah Sa’dillah bag. divisi Operasional UKM Kewirausahaan.

Manfaat lain kegiatan ini  sebagai ajang sharing karena  langsung bertemu dengan pelaku usaha untuk menjamin kualitas produk. Produk lebih berkualitas karena merupakan hasil panen dan olahan sendiri serta mendukung program pemerintah untuk menumbuhkan wirausahaan muda di bidang pertanian.

Ayo kunjungi Pasar Taruna Taruni  sebagai bentuk apresiasi kita terhadap petani dan wirausahaan muda!. (team web)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here