Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) memberikan apresiasi kepada Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Magelang, sebagai penggiat media sosial (medsos) terbaik tingkat BPPSDM. Apresiasi diberikan Kepala BPPSDMP , Dr Momon Rusmono MS kepada Ketua STPP Magelang, Ali Rachman, pada Rapat Pimpinan (Rapim) B di Surabaya, Sabtu (28/4/2018).

Momon mengatakan, medsos merupakan salah satu media untuk menginformasikan keberhasilan pencapaian pembangunan pertanian. “Apresiasi diberikan untuk mendorong Unit Pelaksana Teknis (UPT) berkontribusi mensukseskan program kementerian pertanian,” tambah Momon.

Menurut Ali Rachman, keberhasilan di medsos merupakan kontribusi nyata dari civitas akademika STPP Magelang dalam mendukung dan mensukseskan program kementerian Pertanian.

Rapim B yang dielenggrakan di Surabaya diikuti oleh UPT lingkup BPPSDM dan kepala dinas propinsi yang menangani Penyuluhan Pertanian se Indonesia. Rapim dipimpin oleh Kepala BPPSDM dengan materi, optimalisasi pemanfaatan alat mesin pertanian, perlaksanaan dan evaluasi penyuluhan pertanian, perkembangan tranformasi politeknik pembangunan pertanian dan penerimaan mahasiswa  baru, serta penyelenggaraan pelatihan.

Di samping itu dalam rapim juga disampaikan peran Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) oleh Inspektur I dari itjen Kementan. Hal ini bertujua untuk memastikan arah pembangunan pertanian di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here