Ali Rachman Ingatkan Jabatan adalah Amanah

0
210

Etos kerja di Kementerian Pertanian RI, khususnya di Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian – STPP Yogyakarta menuntut para pejabat baru melaksanakan makna bekerja, yakni mengabdi untuk kemandirian pangan dan kesejahteraan petani serta menjunjung tinggi nilai-nilai dasar sebagai abdi masyarakat untuk mencapai visi misi Indonesia sebagai lumbung pangan dunia 2045.

Pejabat Baru STPP Yogya, Ali Rachman Ingatkan Jabatan adalah Amanah

Hal itu dikemukakan oleh Ketua STPP Yogyakarta jurusan penyuluhan pertanian (Jurluhtan) Ali Rachman di Yogyakarta, Senin (21/5) saat melantik dua pejabat baru, Sukinah sebagai Kasubag Kemahasiswaan dan Alumni menggantikan Radjendra Rochyat yang mengisi posisi Kepala Bagian Administrasi Umum STPP Medan, sementara M Tegap Armunantoko menjabat sebagai Kasubag Tata Usaha (TU) STPP Yogyakarta menggantikan Sukinah.

”Harus kita pahami bersama, jabatan bukan merupakan hak, akan tetapi merupakan amanah dari Allah SWT, sehingga harus selalu siap untuk dievaluasi,” kata Ali Rachman pada pidato arahannya usai melantik ketiga pejabat dari unit pelaksana teknis (UPT) Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementan.

Menurutnya, penggantian pejabat juga mencerminkan dinamika organisasi untuk menghadapi tantangan lingkungan strategis yang terus berubah dan tuntutan masyarakat yang terus meningkat.

”Kita tidak bisa hanya menjalani tugas jabatan dengan cara kerja biasa tetapi harus berprestasi mengingat tantangan ke depan kita akan menghadapi tahun-tahun yang cukup berat. Kita harus mengambil peran dan tanggung jawab terhadap ketahanan pangan kita,” kata Ali Rachman.

Tampak hadir para pejabat STPP Yogyakarta di antaranya Kabag Administrasi Umum, Irwan Johan Sumarno; Kepala Bagian Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan, Endra Prasetyanta, para dosen dan pejabat struktural.

“Masa orientasi tugas sangat singkat. Namun kita dihadapkan pada tantangan ke depan yang semakin berat dan untuk mencapai target tersebut, diperlukan peningkatan kinerja yang lebih tinggi,” kata Ali Rachman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here