Kepala BPPSDMP Tinjau Langsung Pelaksanaan PMB

0
363

Sebanyak 535 calon mahasiswa baru (maba) mengikuti seleksi ujian di Kampus Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Yogyakarta Magelang/STPP (Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian) Magelang di Jalan Kusumanegara 2 Yogyakarta, Selasa (03/07/2018). Mereka mengerjakan ujian tertulis pada pukul 08.00 – 11.30 dengan dua materi, yaitu Matematika dan Teknik Pertanian.

Setelah itu dilanjutkan ujian wawancara pada pukul 13.00 – 16.00 WIB. Disela ujian, Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian, Dr Ir Momon Rusmono MS melaksanakan monitoring dan evaluasi (monev) pelaksanaan ujian seleksi calon maba. Momon didampingi Ketua STPP Magelang, Ir Ali Rachman MSi beserta Wakil Ketua I, Dr Rajiman SP MP dan Kepala Bagian Administrasi Umum STPP Magelang, Drs Irwan Johan Sumarno.

 

Momon Rusmono menyampaikan, sistem Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) di Polbangtan dilaksanakan serentak pada 2 – 5 Juli 2018. Ujian digelar di enam lokasi seperti Polbangtan Medan, Polbangtan Gowa, Polbangtan Bogor, Polbangtan Malang, Polbangtan Manokwari dan Polbangtan Yogyakarta Magelang.

“Diharapkan sistem PMB Polbangtan berjalan secara fair dan diperoleh calon-calon mahasiswa baru dengan kualitas yang baik dan meluluskan alumni-alumni yang baik pula. Sedangkan wawancara berorientasi untuk mengali minat calon mahasiwa baru. Dengan diterimanya mahasiswa baru sesuai minat maka diharapkan sekolah di Polbangtan dibawah Kementerian Pertanian, mereka betul-betul serius belajar dan menjadi wirausaha terbaik,” ungkapnya.

Pelaksanaan PMB Polbangtan Yogyakarta Magelang diakhiri dengan pemusnahan naskah soal di halaman belakang STTP Jurluhtan Yogyakarta. Pemusnahan naskah soal tersebut disaksikan oleh panitia PMB serta perwakilan Pusat Pendidikan Pertanian, BPPSDMP Kementan dan petugas keamanan kampus STTP Jurluhtan Yogyakarta. Diharapkan pelaksanaan PMB selesai sesuai jadwal yang telah ditentukan. Pengumuman hasil seleksi dilaksanakan pada 9 Juli 2018.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here