Mahasiswa STPP Jurluhtan Jogja Dampingi Petani Banyumas Optimalkan Alsintan

0
182

Acara serah terima 34 mahasiswa Praktek Kerja Lapangan (PKL) Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian atau STPP Magelang Jurusan Penyuluhan Pertanian  Yogyakarta di 8 Kecamatan (tambak, supiuh, kemranjen, Patikraja,karang lewas, cilongok, aji barang dan pekuncen) di BPP Cilongok, Kab Banyumas. Ketua STPP Magelang, Ir.Ali Rachman, M.Si hadir langsung dalam acara ini menyampaikan bahwa Mahasiswa diharapkan mampu mendampingi para kelompok tani maupun petani dalam mengoptimalkan penggunaan alat mesin pertanian.

Jangan sampai alat mesin pertanian yang dibeli oleh pemerintah dengan harga triliunan rupiah justru malah di lapangan kurang di optimalkan fungsinya, ujar Ali

Indonesia juga saat ini sudah mampu menjadi negara yang tidak lagi mengimpor beras bahkan produksi surplus, hal ini tidak terlepas dari modernisasi pertanian melalui alat mesin pertanian kita.

Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan kab Banyumas, Ir. Widarso,MM. Beliau menyampaikan bahwa Indonesia sebagai negara yang kaya sumber daya alam harus mampu menjadi negara agraris terkemuka, jangan sampai kalah oleh negara tetangga seperti Thailand atau Malaysia dalam menghasilkan komoditas unggul.

Selain itu Turut hadir dalam acara serah terima ini  unsur kecamatan, kodim Kab Banyumas, Koramil dari 8 kecamatan dan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kab Banyumas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here