Politeknik Pembangunan Pertanian (polbangtan) Yogyakarta Magelang menjalin kerjasama dalam pelaksanaan ujian seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) jalur kerjasama. Kerjasama dilakukan dalam rangka menjaring putra daerah untuk dididik dan belajar di kampus tersebut.

Tahun ini Polbangtan Yogyakarta Magelang bekerjasama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kotawaringin Timur, Sampit Kalimantan Tengah. Ujian seleksi bagi calon mahasiswa baru dilaksanakan serentak pada  2 – 5 Juli 2018.

Sedangkan ujian tertulis digelar 3 Juli 2018 bertempat di Aula Dinas Pertanian Kabupaten Kotawaringin Timur Sampit Kalteng. Ujian diikuti 18  calon mahasiswa baru Polbangtan Yogyakarta Magelang.

Ujian seleksi ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian Kotawaringin Timur Sampit, Ir Made Dikantara, perwakilan dari Polbangtan Yogyakarta Magelang, Kepala Bagian Admnistrasi Akademik dan Kemahasiswaan Ir. Endra Prasetyanta MP serta pejabat lingkungan Pemda Kotawaringin Timur.

Made Dikantara menyampaikan seleksi ini bertujuan untuk menilai tingkat kemampuan akademik seluruh perserta sesuai dengan standar akademik yang disyaratkan Polbangtan Yogyakarta Magelang. Dengan demikian dapat dilakukan pendampingan pada peningkatan kualitas Sumber Daya Manusaia atau SDM para penyuluh nantinya.

“Diharapkan seluruh peserta dapat memanfaatkan kesempatan dengan sebaik-baiknya,” paparnya.

Sementara Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian dalam sambutannya yang dibacakan Endra Prasentyanta mengharapkan seluruh peserta ujian seleksi untuk menyelesaikan secara cermat, profesional dan akuntabel.

“Sehingga proses dan hasil seleksi ini benar – benar mencerminkan tingkat kompetensi dan derajat persaingan yang adil dan berkualitas dengan harapan kita mendapatkan calon mahasiswa baru Polbangtan Yogyakarta Magelang yang kompetitif,” paparnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here