Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Yogyakarta Magelang tahun ajaran 2018/2019 ini menerima calon mahasiswa baru (maba). Pendaftaran dilaksanakan melalui sistem online sejak 25 April – 25 Mei 2018 lalu.

Dari 716 calon peserta ujian telah dilakukan verifikasi dan seleksi, sebanyak 535 calon peserta terpilih mengikuti ujian tulis dan wawancara yang dilaksanakan pada 2 – 5 Juli 2018. Pelaksanaan registrasi pada Senin, 2 Juli 2018 di halaman kampus Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian(STTP), Jalan Kusumanegara 2 Yogyakarta pada pukul 08.00 – 17.00 WIB.

Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB), Dra Sukinah menyampaikan, peserta mengikuti ujian tulis pada Selasa (03/07/2018) mulai pukul 08.00 – 11.30.

“Ujian tulis mengujikan dua materi, yaitu matematika dan teknik pertanian,” jelasnya.

Ujian seleksi ini dilaksankan secara serentak di enam lokasi. Yakni di Polbangtan Yogyakarta Magelang, Medan, Bogor, Malang, Gowa dan Manokwari. Sebelum seleksi ujian tulis, seluruh peserta diberi pengarahan oleh Wakil Ketua 1 STTP Magelang, Dr Rajiman SP MP yang didampingi oleh perwakilan dari Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian serta Ketua Panitia PMB Polbangtan Yogyakarta Magelang.

Rajiman yang membacakan sambutan Kepala BPPSDMP Kementan mengungkapkan, seleksi kali ini berjalan secara secara baik. Diharapkan melalui seleksi tersebut dapat diperoleh mahasiswa baru dengan kualitas yang baik sehingga kampus berhasil meluluskan alumni kompeten di bidangnya.

Pada hari yang sama, sejumlah peserta ujian melanjutkan seleksi tes wawancara. Tes wawancara dilaksakan selama 3 hari mulai 3 hingga 5 Juli 2018. Tes wawancara ini merupakan sistem baru yang dilaksanakan dalam seleksi calon mahswa baru Polbangtan Yogyakarta Magelang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here