Dampingi Opsin dan Beri Motivasi

0
54

Kegiatan Optimalisasi Pemanfaatan Alsintan (opsin), telah dilakukan mahasiswa STPP Magelang Jurusan Penyuluhan Pertanian Yogyakarta sejak bulan Mei lalu hingga Juli 2018. Selain melakukan kegiatan praktik Kerja Lapangan. (PKL), mahasiswa semester 4 masih melakukan kegiatan opsin di wilayah yang telah ditentukan.

Mahasiswa pendamping yang berada di Kecamatan Tawangsari, Bendosari, dan Weru Kabupaten Sukoharjo, telah melakukan beberapa kegiatan kaitannya dalam hal opsin. Salah satunya yaitu, pelatihan/bimbingan teknis operator ‘riding transplanter’ (mesin tanam roda 4) di Desa Dalangan.

Ketua Jurusan Penyuluhan Pertanian (Jurluhtan) STPP Magelang R Hermawan SP MP mengatakan, mahasiswa pendamping pun turut terjun ke lapangan, dan membaur bersama petani sembari memotivasi untuk terus mengoptimalkan keberadaan alsintan.

“Tidak hanya petani, mahasiswa pendamping juga melakukan pendekatan kepada muda-mudi dan menggali minatnya untuk terjun dalam bidang pertanian, dengan harapan dapat memicu alih generasi muda di dunia pertanian khususnya melalui mekanisasi pertanian,” tambah Hermawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here