Temu Inovasi dan Teknologi Daerah STPP Magelang Digelar

0
50

Temu Inovasi dan Teknologi Daerah (Tinoteda) Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Magelang, kali ini digelar di Yogyakarta. Tinoteda diadakan di kampus STPP  Jurusan Penyuluhan Pertanian Yogyakarta (STPP Jurluhtan Yogyakarta), dengan tema ‘Ratakan Perbedaan, Reaksikan Persamaan, Hasilkan Persaudaraan’.

Pembukaan dihadiri oleh Ketua Jurusan STPP Jurluhtan Yogyakarta, Wakil Ketua I, Wakil Ketua III, ketua UPPM Yogyakarta, Koordinator Kemahasiswaan, perwakilan kontingen STPP Jurusan Penyuluhan Peternakan Magelang (STPP Jurluhnak) sebanyak 57 mahasiswa, serta mahasiswa STPP Jurluhtan tingkat satu. Pembukaan ditandai pemukulan gong oleh Rajiman,  Waket I STPP Magelang.

Tinoteda dilaksanakan selama 3 hari (18-20 Juli 2018). Sebanyak 234 peserta lomba, akan mengikuti 8 jenis perlombaan dengan 17 cabang lomba yang diadakan oleh panitia. Perlombaan  meliputi bidang olahraga (tenis meja, sepak takraw, voly, badminton, dan catur catur), bidang fotografi (poster dan video Penyuluhan) serta lomba Penyuluhan.

Rajiman mengatakan, kedepannya tidak hanya bidang olahraga saja yang diunggulkan tetapi harus lebih mengembangkan inovasi dan teknologi, sesuai dengan nama kegiatan yang telah dibuat. “Meskipun Jurluhtan dan Jurluhnak berbeda tempat, namun silaturahmi dan koodinasi harus tetap terjalin karena kita satu STPP yang tahun depan akan bertransformasi menjadi Politeknik Pembangunan Pertanian,” kata Rajiman.

Sedang waket III STPP Magelang, Teguh mengatakan, mahasiswa STPP harus bisa lebih eksis di organisasi luar selain STPP. Jika  hanya berkutat di dalam STPP, mereka seperti katak dalam tempurung yang tidak mengerti kondisi diluar.

“Ada atau tidaknya dana dari lembaga, kegiatan kemahasiswaan harus tetap berjalan. Mahasiswa harus mampu mengelola dana agar kita bisa menunjukan eksistensi lembaga kita dimata perguruan tinggi kedinasan yang lainnya dan universitas ternama yang lain,“  kata teguh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here