Pemuda Tani Kulon Progo Ikuti UPJA Polbangtan Yogyakarta

0
199

Giliran 20 orang  petani muda berasal dari wilayah BPP Nanggulan, Kalibawang dan Girimulyo Kabupaten  Kulon Progo kali ini mendapat Pelatihan Manajemen Usaha Pelayanan Jasa Alat dan Mesin Pertanian yang diselenggarakan oleh UPPM Polbangtan Jogja. Kegiatan dilaksanakan dari 24-26 Juli 2018 ini bertempat di BPP Nanggulan. Pelatihan dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kab.Kulon Progo, Ir. Bambang Tri Budi.

Dalam sambutannya, Bambang berharap agar pelatihan  dapat menjadi sarana pembentukan UPJA di wilayah Nanggulan, Kalibawang dan Girimulyo.

Selama kegiatan pelatihan akan difasilitatori oleh instruktur  dari Polbangtan Yogyakarta dan CV. Karya Hidup Sentosa Quick Cabang Yogyakarta.

Pada hari kedua, peserta melakukan praktek pengoperasionalan alsintan ( traktor roda dua, traktor roda empat, combine harvester, transplanter) di Polbangtan Yogyakarta. Dengan adanya pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan petani muda dalam pengoperasionalan dan perawatan alsintan serta memotivasi mereka untuk menggunakan alsintan dalam usaha taninya. Nr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here