Apel Pagi Sarana Koordinasi dan Silaturahim

0
167

Komitmen dan disiplin menjadi kunci sukses sebuah organisasi melalui kegiatan apel pada hari-hari tertentu, khususnya setiap Senin dan tanggal 17 setiap bulan sebagai komponen utama dalam pembentukan karakter maupun penajaman visi, misi dan tujuan organisasi.

Polbangtan Yogya - Magelang jadikan Apel Pagi Sarana Koordinasi dan Silaturahim

Apel pagi menjadi kegiatan teratur dan rutin dilakukan oleh Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta – Magelang (Polbangtan Yogya – Magelang) dipimpin Direktur Ali Rachman sebagai pembina apel yang diikuti oleh mahasiswa, para dosen dan pegawai di bawah komando Fajar Tri Putranto Ibrahim sebagai pemimpin apel pagi.

“Kedisiplinan mahasiswa harus ditingkatkan untuk menumbuhkan semangat belajar sebagai pamong bagi petani di pedesaan, yang membutuhkan dukungan penyuluh pertanian untuk mendorong pengembangan pertanian modern dan tepat guna,” kata Ali Rachman pada apel pagi di kampus Polbangtan Yogya – Magelang, pagi ini (8/8).

Dia mengingatkan para mahasiswa yang kelak akan mengabdi sebagai penyuluh pertanian untuk mendukung pencapaian Indonesia sebagai lumbung pangan dunia 2045.

“Kami sebagai pimpinan mengapresiasi kepedulian seluruh civitas academica untuk meringankan beban dan kesulitan saudara-saudara kita di Lombok yang menjadi korban gempa bumi. Dana yang terkumpul telah disalurkan sebagai bukti bahwa kita peduli dan ikhlas membantu saudara sebangsa di Lombok,” katanya.

Direktur Ali Rachman juga mengumumkan tambahan lima orang dosen untuk tahun akademik 2018/2019. “Hal itu wujud dari komitmen Kementerian Pertanian mendukung pengembangan STPP menjadi Polbangtan sebagai pusat pendidikan vokasional pertanian,” kata Kabag Administrasi Umum Polbangtan Yogya – Magelang, Irwan Johan Sumarno.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here