Melawi Cup IV 2018, Futsal Polbangtan Yogyakarta – Magelang Juara Umum

0
75

Tim futsal Politeknik Pembangunan Pertanian – Polbangtan Yogyakarta -Magelang (PYM) menjadi juara umum turnamen Melawi Cup IV 2018. Syahrani, mahasiswa tingkat lima terpilih sebagai pemain terbaik, dan mahasiswa tingkat satu Dani Febrianto menjadi pencetak gol terbanyak pada pertandingan futsal khusus bagi mahasiswa aktif asal Kalimantan.

Hadiah juara pertama Melawi Cup IV 2018 diserahkan oleh Gunawan Yulianto, mantan Kepala Pusat Pendidikan Pertanian (Pusdiktan) di Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian RI kepada kapten tim futsal PYM, Wahjudi; sementara Dosen Utama Ali Rachman menyerahkan penghargaan kepada Best Player dan Top Scorer.

“Futsal merupakan olahraga yang populer di kalangan mahasiswa, sebagai olahraga beregu yang dapat diselenggarakan antar jurusan dan antar tingkat,” kata Gunawan Yulianto.

Dia mengharapkan, olahraga futsal dan turnamen Melawi Cup dapat meningkatkan keakraban dan persaudaraan bagi mahasiswa perantauan dari Kalimantan yang menempuh pendidikan di Yogyakarta, dan tiap pemain harus membuktikan asal Kalimantan dengan menyertakan foto kopi KTP dan kartu tanda mahasiswa (KTM) aktif.

Ali Rachman menambahkan selain untuk meningkatkan kebugaran dan menyalurkan hobi sekaligus menjadi ajang berjumpa dengan rekan-rekan mahasiswa dari satu kampus maupun universitas lain.

“Hal terpenting dari olahraga futsal dapat menjadi sarana team building dalam suatu organisasi, karena secara tidak langsung menumbuhkan kerjasama dan kebersamaan,” kata Ali Rachman, yang juga mantan Ketua Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian – STPP Magelang.

Kabag Administrasi Umum PYM, Irwan Johan Sumarno menambahkan Melawi Cup diselenggarakan sejak 2015 dengan kuota 32 tim, tiap tim terdiri atas 12 pemain dan dua ofisial, pertandingan diselenggarakan dengan sistem gugur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here