Polbangtan Siapkan Enterpreneur Pertanian yang Religius

0
84

Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta – Magelang (Polbangtan Yoma) menyelenggarakan Kuliah Intensif Agama Islam (KIAI)  selama tiga hari sejak Jumat (19/10) hingga Minggu (21/10). KIAI diselenggarakan tiap tahun untuk mahasiswa tingkat satu, sebagai bekal pembinaan kerohanian agama Islam.

Ketua Takmir Masjid Kampus Polbangtan (Al Hikmah), Hasan Azhari SP  mengutarakan urgensi penyelenggaraan kegiatan KIAI. “Kita ketahui, negara Barat memiliki perngetahuan dan teknologi yang luar biasa, namun mungkin mereka kurang dibekali dengan pengetahuan atau ilmu agama,” kata Hasan.

Ditambahkan, jangan lupakan ilmu agama, karena pada saat bertemu kepada Allah pertanyaan seperi “man rabbuka” pada saat alam kubur nanti. Manfaatkan waktu  sebaik-baiknya untuk kita dapat memperdalam ilmu agama ” kata Hasan Azhari.

Kegiatan KIAI dibuka oleh Koordinator Kemahasiswaan, Sukadi SST, M.Sc. “Kami berharap, mahasiswa menjadi lebih baik dengan aqidah-aqidah yang tidak bertentangan dengan agama. Diharapkan kegiatan ini, dapat memperbaiki karakteristik mahasiswa menjadi lebih baik.” kata Sukadi.

KIAI juga bertujuan membangun mahasiswa Polbangtan menjadi entrepreneurship al- amin yang amanah bisa dipercaya. Ini selaras dengan pembentukan karakter mahasiswa Polbangtan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here