Polbangtan YoMa Kembangkan Supermarket Pertanian

0
94

Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Yogyakarta Magelang (YoMa  akan mengembangkan Supermarket Pertanian sebagai bentuk dukungan lembaga terhadap pemasaran produk-produk hasil usaha pertanian yang ada di kampus. Salah satunya produk penumbuhan wirausahawan muda pertanian (PWMP).

Hal tersebut disampaikan Plt Ketua, Ir Ali Racman MSi dalam arahannya pada pembukaan rapat evaluasi PWMP yang berlangsung di Pontianak, 24-26 Oktober 2018. Ali menambahkan, alumni PWMP diharapkan mampu membuka peluang usaha dan lahan pekerjaan sehingga setelah lulus kuliah tidak perlu sibuk memikirkan melamar pekerjaan ke banyak tempat.

“Kegiatan PWMP harus bisa memberikan sentuhan teknologi dan inovasi baru. Usaha mahasiswa harus lebih fokus, jangan menjadi kompetitor bagi petani kecil, namun justru mampu mengangkat usaha petani kecil sesuai harapan seorang agrosocioentrepreneur,” jelas Ali.

Ketua Panitia Pelaksana Dr Rr Siti Astuti SP MSc melaporkan rapat evaluasi ini bertujuan untuk mengevaluasi kegiatan PWMP yang  dilaksanakan selama tahun 2018. Rapat dihadiri oleh ketua pelaksana dan pembimbing dari Polbangtan YoMa, 3 SMK PP dan 4 Perguruan Tinggi Mitra (PTM).

Setelah pembukaan dilakukan presentasi dari perwakilan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pembangunan Pertanian ( PP), mahasiswa Polbangtan dan alumni PTM.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here