HUT 47 Korpri, Polbangtan YoMa Bulatkan Tekad Satukan Bangsa

0
28

Segenap jajaran dan mahasiswa/i Politeknik Pembangunan Pertanian – Polbangtan Yogyakarta – Magelang (Polbangtan YoMa) mengikuti upacara memperingati HUT  Korpri ke-47 tahun ini bertema ´Korpri Melayani, Bekerja dan Menyatukan Bangsa´ dilaksanakan di lapangan upacara, dipimpin Kabag Administrasi Umum, Irwan Johan Sumarno selaku inspektur upacara mewakili Direktur Polbangtan Yoma, Rajiman MP pada Kamis pagi (29/11).

Mengutip pidato Presiden RI yang dibacakan oleh Irwan JS, menekankan beberapa hal terkait Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), haruslah menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pemilu presiden dan legislatif tahun 2019.

“Mengedepankan pelayanan publik yang profesional dan prima, bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme,” kata Irwan JS.

Korpri memerlukan lompatan-lompatan kemajuan dalam peningkatan kualitas pelayanan publik, serta menjadi pusat inovasi sehingga dapat memberikan pengabdian dan karya terbaik bagi bangsa dan negara.

“Selaku anggota Korpri agar selalu menerapkan Panca Prasetya Korpri karena pengabdian anggota Korpri bukanlah kepada kepentingan kelompok maupun individu melainkan pengabdian kepada negara, bangsa dan rakyat,” kata Irwan JS mengutip pidato Presiden Joko Widodo.

Irwan JS menambahkan Direktur Polbangtan Radjiman MP mengingatkan tentang pentingnya HUT Korpri tahun ini, sebagai upacara pertama yang diikuti segenap jajaran dan civitas academica setelah transformasi dari Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) menjadi Polbangtan.

“Buanglah kebiasaan buruk, lakukan hal-hal yang baik. Jangan menjadi orang yang mudah mengeluh, karena gagal adalah cara Tuhan agar kita menikmati saat sukses,” kata Irwan JS mengutip Rajiman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here