Polbangtan Yoma Ikuti Olimpiade PT Kedinasan di Bogor

0
84

Sebanyak 90 mahasiswa Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta Magelang (Yoma) mengikuti Olimpiade Perguruan Tinggi Kedinasan (OPTK) 2019 di Bogor,Jawa Barat. Olimpiade ini diikuti 28 perguruan tinggi kedinasan se Indonesia yang digelarn 28-31 Maret 2019.

Pada olimpiade ini, dilombakan 22 cabang mata lomba dari bidang olahraga yaitu futsal,bola volley,tenis meja,tenis lapangan,sepak takraw,silat, taekwondo,karate,renang,basket,catur,billiard,wall climbing. Pada bidang keilmuan  yaitu LKTI (Lomba Karya Tulis Ilmiah) ,speech, debat bahasa Indonesia, scrabble dan pada bidang seni yaitu fotografi dan sinematografi.

Menurut Direktur polbangtan  Yoma Dr.Rajiman, SP, MP mengatakan bahwa Diharapkan dari kegiatan olimpiade ini mahasiswa bisa mendapat pengalaman berkompetisi dengan perguruan tinggi kedinasan lain sehingga keterampilan mahasiswa terasah dan sebagai ajang perekat silaturahmi antar perguruan tinggi kedinasan se Indonesia.

Menurut Koordinator kemahasiswaan R.Hermawan, SP, MP yang sekaligus sebagai ketua tim delegasi Polbangtan Yoma mengatakan bahwa, ajang bergengsi bagi Perguruan tinggi Kedinasan ini tidak untuk mencari yang menang dan yang kalah, akan tetapi kita sebagai anggota dari Forum Mahasiswa Kedinasan Indonesia wajib ikut serta dalam kegiatan ini.

“Ini merupakan ajang mahasiswa kita melihat hal yang positif dari PTK lain sehingga dapat kita gunakan untuk evaluasi keberadaan kita dan pembenahan karakter mahasiswa kita dimasa depan,” kata Hermawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here