Polbangtan Gelar Expo Agrofarmaka

0
203

Politeknik pembangunan pertanian (Polbangtan) Yogyakarta-Magelang, kembali menggelar expo dan pameran.

Kegiatan expo kali ini, akan diselenggarakan pada tanggal 26-28 April 2018 dengan mengangkat tema “Pesona Agrofarmaka”. Expo dilaksanakan di kampus Jalan Kusumanegara 2 Yogyakarta.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kembali minat masyarakat, untuk hidup sehat dengan produk produk pertanian terutama agrofarmaka dan jamu. Serta memperkenalkan generasi milineal, untuk dapat berwirausaha di bidang agribisnis yang selama ini masih dipandang sebelah mata.

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari ini, dibuka untuk umum. Berbagai acara digelar, seperti workshop alat mesin pertanian (alsintan), aklimatisasi anggrek, workshop hidroponik, sharing remaja, talk show jamu dan lomba mewarnai untuk TK dan SD.

Selain itu dalam expo tahun ini juga akan dimeriahkan dengan jamu gratis bagi para pengunjung, sembako murah dan cek kesehatan gratis yang didukung oleh dan Dinas Pertanian, Gabungan Pengusaha Jamu (GP Jamu) dan PT Naturindo. Bakat-bakat seni mahasiswa, juga akan turut meramaikan kegiatan Polbangtan Expo.

Menurut penanggung jawab kegiatan polbangtan expo sekaligus koordinator Kemahasiswaan, R Hermawan, SP, MP mengatakan,  kegiatan ini merupakan langkah awal  mahasiswa Polbangtan berkreatifitas. “Gelaran ini juga untuk menunjukkan hasil karya Polbangtan pada masyarakat,” kata Hermawan.

Pada expo ini, selain kegiatan PWMP (penumbuhan wirausaha muda petanian), juga banyak kreatifitas yang akan ditampilkan oleh para mahasiswa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here