POLBANGTAN FASILITASI IBU-IBU PKK BELAJAR NANDUR

0
120

Sebagai bentuk komitmen Politeknik Pembangunan Pertanian (POLBANGTAN) Yogyakarta Magelang dalam upaya pengabdian kepada masyarakat, POLBANGTAN YOMA melalui Unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat memberikan fasilitasi dengan mengirimkan beberapa pelatih dan narasumber dalam acara Pelatihan Lorong Sayur dan Tanaman Obat Keluarga yang diselenggarakan oleh PKK Kelurahan Tahunan yang diperuntukkan bagi ibu-ibu keluarga pemegang KMS (Kartu Menuju Sejahtera).

Kegiatan Pelatihan yang berlangsung selama dua hari mulai 3-4 Mei 2019 ini dibuka langsung oleh Camat umbulharjo. Dalam sambutannya Camat Umbulharjo yang mengaku baru pertama kali berkunjung ke kampus POLBANGTAN YOMA ini berharap kegiatan pelatihan ini bisa menjadi pintu pembuka sinergitas antara POLBANGTAN YOMA  dengan Kecamatan Umbulharjo dalam upaya bersama-sama dalam pengembangan pertanian.

Ditempat yang sama, Direktur POLBANGTAN YOMA Dr.Rajiman mengatakan pelatihan lorong sayur yang dilakukan oleh PKK Kelurahan Tahunan ini sudah sejalan dengan program Kementerian yaitu Obor Pangan Lestari, yang outpunya hampir sama.

Selain diberikan materi teknik menanam sayuran dalam polybag, peserta juga diberikan bekal teknik pengendalian penyakit dan budidaya jahe merah. Selaku penyelenggara, Ibu Lurah Tahunan Juliatin berharap apa yang didapat oleh para peserta dapat dikembangkan hingga ahirnya bisa menjadi nilai tambah bagi keluarga [JKH].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here