Saatnya Mahasiswa Pulang Kampus

0
32

Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta-Magelang (Polbangtan Yo-Ma) menarik kembali 104 mahasiswa yang mengikuti program Praktik Kerja Lapangan (PKL) 2. Mereka selama sebulan terakhir mengikuti PKL di tiga kabupaten di Jawa Tengah seperti Klaten, Sukoharjo dan Karanganyar.

Penarikan mahasiswa dari Sukoharjo dilaksanakan, Selasa (16/7/2019) di Dinas Pertanian dan Perikanan Sukoharjo. Mereka mengikuti PKL di Kecamatan Sukoharjo, Nguter, Bendosari, Tawang Sari, Weru, Polokarto dan Mojolaban.

Acara dihadiri Wakil Direktur I Polbangtan Yo-Ma, Dr Ananti Yekti. Selain itu Kabid Penyuluhan Dinas Pertanian dan Perikanan Sukoharjo, drh Ngatmini serta Koordinator Kelompok Jabatan Fungsional, Ir. Mursidi.

Ananti dalam paparannya mengungkapkan terimakasih atas peran serta Dinas terkait dalam memfasilitasi PKL mahasiswa mereka. Sehingga mahasiswa bisa mendapatkan pengalaman empiris terkait tugas penyuluh.

“Jika mahasiswa mempunyai tanggungan/kewajiban yang belum diselesaikan, mohon koordinator PPL bisamenyampaikan kepada polbangtan,” ungkapnya.

Sementara Ngatimini mengungkapkan, mahasiswa cepat beradaptasi dan menyatu dengan kegiatan yang ada di dinas serta masyarakat sekitar.

“Diharapkan kerjasama antara polbangtan dan dinas pertanian perikanan sukoharjo dapat dilanjutkan dan ditingkatkan kedepannya,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here