Perusahaan Lirik Mahasiswa Berkompeten untuk Tenaga Kerja Berkualitas

0
59

Delapan orang mahasiswa tingkat akhir Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta – Magelang (Polbangtan YOMA) menjalani briefing final sebelum memulai kerja sebagai tenaga ahli. Mahasiswa tingkat akhir yang beberapa bulan yang lalu sudah menjalani serangkaian tes dan terpilih untuk mengikuti training of trainers (ToT).

“Tahun ini, kami sudah kontrak kerjasama dengan SMK yang tersebar di 28 provinsi di Indonesia. Sehingga sebagai tenaga ahli, mereka akan dikirim ke lokasi-lokasi tersebut untuk menjadi pelatih,” ujar Direktur PT. Pustaka Insan Madani, Didin, dalam keterangan tertulis, Jumat (16/8/2019).
Perusahaan yang bergerak di bidang penerbitan dan juga produksi sarana pendidikan seperti alat peraga pembelajaran, dan multimedia pembelajaran ini bekerja sama dengan Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta – Magelang (Polbangtan YOMA) untuk mendapatkan pekerja yang berkualitas. Ia mengaku telah membidik 8 mahasiswa tingkat akhir untuk bekerja di perusahaannya.
 “Mereka ini adalah mahasiswa tingkat akhir yang beberapa bulan yang lalu sudah menjalani serangkaian tes dan terpilih untuk mengikuti training of trainers (ToT),” ujarnya. 
Para calon pekerja ini kelak akan menjadi pelatih guru SMK untuk menggunakan alat peraga yang bertujuan untuk menunjang pendidikan. Kedelapan mahasiswa ini akan langsung bertemu dengan para pengajar pada 27 Agustus 2019 nanti.
“Ini adalah bentuk realisasi kerjasama TEFA dimana Polbangtan memang mencetak mahasiswa yang kompeten di bidangnya,” kata Direktur Polbangtan YOMA, Rajiman.
Walaupun baru diwisuda pada akhir Agustus 2019 mendatang, ia mengaku senang dengan para mahasiswa yang kini telah mendapatkan pekerjaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here