Wadir I Dr Ananti Yekti Lepas 34 Alumni Polbangtan YoMa asal Bengkayang

0
31

Direktur Polbangtan YoMa Dr Rajiman diwakili oleh Wakil Direktur I, Dr Ananti Yekti di Yogyakarta, Jumat [30/8] melepas 34 wisudawan 2019 asal Kabupaten Bengkayang, Provinsi Kalimantan Barat. Mereka bagian dari 821 sarjana terapan bidang pertanian [S. Tr P] Politeknik Pembangunan Pertanian [Polbangtan] yang diwisuda oleh Mentan Amran Sulaiman, pekan lalu [21/8].

Dr Ananti Yekti menyatakan bangga pada 34 alumni, yang merupakan mahasiswa/i utusan Pemkab Bengkayang melalui kerjasama dengan Kementerian Pertanian RI, sejak 2015, untuk mengikuti kuliah di Polbangtan YoMa, salah satu unit pelaksana teknis [UPT] pendidikan dari Pusat Pendidikan Pertanian [Pusdiktan] di bawah kendali Pusat Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian [BPPSDMP].

“Kami mengharapkan para alumni asal Bengkayang setelah kembali ke masyarakat senantiasa menjaga nama baik almamater Polbangtan. Abdikan diri dengan penuh dedikasi dan profesional untuk kepentingan petani dan masyarakat,” kata Ananti Yekti.

Wadir I mewakili civitas academica mengucapkan terima kasih pada prestasi membanggakan yang mereka capai untuk mengharumkan nama kampusnya selama menjadi mahasiswa Polbangtan YoMa.

“Yogyakarta menjadi daya tarik tersendiri bagi Pemkab Bekayang sebagai ´kota pelajar´ dan menjadi tantangan Polbangtan YoMa untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas pendikan vokasi pertanian sesuai tuntutan pertanian modern,” kata Dr Ananti Yekti.

Ketua Jurusan Pertanian, Dr H Sudjono mengatakan ke-34 alumni tersebut telah dibekali kemampuan dan keterampilan untuk adaptif pada budaya kerja tinggi.

“Itulah ciri khas alumni Yogyakarta telah terbentuk image mempunyai keahlian khusus apabila ditempatkan di mana pun terbukti andal sebagai job seeker yang diincar oleh dunia usaha dan dunia industri [DuDi],” katanya.

Putra Daerah
Ronald mewakili alumni Bengkayang mengungkap rasa bangga dan terima kasih mendapat kesempatan tugas belajar sebagai mahasiswa di Polbangtan YoMa sejak 2015, untuk dibimbing oleh para dosen maupun pejabat dan staf yang selalu merangkul mahasiswa untuk mencapai cita-cita mulia sebagai petani milenial.

Tekad utama mereka kuliah di Polbangtan YoMa, kata Ronald, mendukung pengembangan potensi pertanian tanah kelahiran mereka, termasuk mendukung Agro Techno Park di Kabupaten Bengkayang.

“Kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya pada Polbangtan YoMa yang memberi kesempatan mengikuti perkuliahan, pengembangan PWMP, dan selama PKL dilibatkan dalam kegiatan pengawalan Upsus Pajale dan Opsin,” kata Ronald.

Sebelumnya diberitakan, Bupati Bengkayang Suryadman Gidot berkunjung ke Polbangtan YoMa pada Senin [24/6] dan diterima oleh Direktur Dr Rajiman mengharapkan mengharapkan kerjasama pendidikan dengan Polbangtan YoMa lebih ditingkatkan, dengan mengutus lebih banyak putra daerah untuk menempuh pendidikan tinggi di Polbangtan YoMa.

“Pemkab Bengkayang melalui kerjasama dengan Kementan mengirimkan putra daerah untuk kuliah di Polbangtan YoMa. Tujuannya, untuk mengembangkan potensi SDM pertanian yang kelak mendukung kesejahteraan masyarakat, khususnya petani Bengkayang,” kata Bupati Suryadman Gidot. [Asnuri]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here