Lurah Tahunan Ajak Polbangtan Berkolaborasi Bidang Wisata

0
33
Politeknik Pembangunan Petanian Yogyakarta Magelang (Polbangtan YoMa) Kampus Yogyakarta,  Rabu (16/10)  mendapat kunjungan Lurah Tahunan Kota Jogja, Sugiharti SIP didampingi mantan Dirjen
Kementerian Pariwisata Dr H Bakrie bersama rombongan  sekitar 45 orang.
Kehadiran Lurah Tahunan  m beserta rombongan diterima Kasubag SDM dan TU Tegap Armunantoko SST dan Kepala UPPM Sukadi SST MSi mewakili Direktur Polbangtan YoMa.
Dalam pertemuan tersebut, Lurah Tahunan mengungkapkan rasa bangga, karena diantara 45 kelurahan di  Kota Yogyakarta, hanya Kalurahan  Tahunan yang wilayahnya ada kampus Polbangtan, tepatnya di kampung Celeban.
“Ini merupakan aset berharga untuk saling  sinergi, berkolaborasi sebagai destinasi Wisata Agropolitan. Mengingat kalurahan
Tahunan khususnya kampung Celeban, telah dikenal sebagai  destinasi dengan unggulan Batik Jumputan, ” Ungkap Sugiharti
Sementara Dr H Bakri mengatakan,  adanya pembangunan bandara di Kulon Progo pasti akan berimbas dengan perkembangan wisata DIY,  kolaborasi Polbangtan YoMa dan Kalurahan Tahunan  untuk menangkap dan menjawab berkembangnya kunjungan wisatawan  DIY yang diperkirakan per harinya mencapai 6 ribu orang.
Selesai melakukan pertemuan, rombongan diajak Kepala UPPM (Unit Pelayanan dan Pengabdian Masyarakat) keliling  Kampus Polbangtan, untuk melihat sekaligus mendapat penjelasan tentang Kebun Praktek, sarana dan prasarana, serta kegiatan civitas Akademika yang dapat mendukung pengembangan  kepariwisataan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here