Polbangtan YoMa Siapkan Audit ISO 9001-2015 Dalam Penjaminan Mutu

0
109

Mulai tahun ini pelaksanaan seluruh  kegiatan Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta Magelang  berorientasi pada ISO 9001-2015. Hal ini disampaikan Kepala Jurusan Pertanian Dr. Sujono diruang Jurusan (Jumat  17/01/2020)  saat menerima Ivar Kusradi Drajat, ST.M.Eng  dari SZUTEST sebuah  organisasi inspeksi, pengawasan, pengujian dan sertifikasi internasional.

Dr, Sujono  yang didampimpingi Para Kepala Program Studi (Ir. Miftaqul Arifin MP.d , Agus Wartapa SP.MP, dan Ir Rika Nalinda MP) beserta jajaran pemangku tugas SPMI menegaskan pemberian jaminan kepastian pelaksanaan program pendidikan berjalan saat ini masih menggunakan kriteria ISO 9001-2015 Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP)  sehingga perlu penyesuaian   ke ISO 9001-2015 Politeknik yang berorientasi pada budaya kerja.

Menurut Ivar,  yang perlu dipersiapkan sebagai input menjelang audit adalah Sistim Penjaminan Mutu Internal  dan Sistim Pengawasan Internal  sebagai dasar input karena ISO mengikuti kultur oraganisasi. ISO 9001- 2015 berbasis resiko pada sebuah kegiatan bertujuan untuk meningkatkan kepuasan costumer  melalui penerapan sistem yang efektif, termasuk proses perbaikan sistem dan jaminan kesesuaian terhadap pelanggan dan persyaratan perundang-undangan dan peraturan yang berlaku.

Semua persyaratan ISO 9001: 2015 bersifat umum dan dimaksudkan untuk diterapkan pada organisasi manapun, terlepas dari jenis atau ukurannya, atau produk dan layanan yang diberikannya. Nr team web

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here